Rabu 16 Dec 2020 02:51 WIB

Persija Academy Kembali Dibuka

Persija Development Center tidak hanya fokus memberikan pendidikan sepakbola.

Persija Academy (ilustrasi).
Foto: DOK PERSIJA
Persija Academy (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Academy (Boarding School) kembali dibuka. Pendaftaran dibuka mulai Senin (14/12) ini merupakan periode kedua dari tahun 2020/2021.

Sebelumnya Persija Academy (Boarding School) merupakan program integrasi sekolah formal dan sepak bola berbasis asrama. Di sini siswa dapat fokus mewujudkan impiannya sebagai pelajar maupun pesepak bola. Program ini juga merupakan penunjang untuk persiapkan pemain muda U12-U18 naik ke Persija Elite Pro Academy tidak hanya itu di sini para pemain juga dibimbing untuk menuju profesional.

Baca Juga

Dalam penerapan hariannya nanti, Persija Development Center tidak hanya fokus memberikan pendidikan sepakbola. Pihak Persija telah bekerja sama dengan sekolah formal untuk memberikan pendidikan seperti pada umumnya. Persija Academy (Boarding School) ini sendiri berlokasi di Nirwana Park Center, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

“Ini sebuah program sepak bola full boarding school di mana pemain-pemain bisa berlatih sepakbola sekaligus mengenyam pendidikan formal. Ini seperti sekolah pada umumnya namun kami punya kekhususan dengan tematik sepakbola di mana anak-anak yang bergabung di sini bisa belajar sepakbola lebih dalam karena kegiatannya lebih condong ke aktivitas sepakbola,” ujar Direktur Pengembangan Persija Development, Ganesha Putera dalam laman resmi klub.

Lebih lanjut Ia menyatakan membuka pintu selebar-lebarnya bagi talenta-talenta muda untuk bergabung ke dalam Persija Academy (Boarding School). Program ajaran baru Persija Academy (Soccer School) ini akan mulai berjalan pada awal tahun 2021, sesuai dengan pergantian semester baru yang ada di Indonesia.

“Jadinya seminggu full para pemain hanya berpikir pendidikan formal, sepak bola, pendidikan formal, sepak bola. Jadi ini tempat yang tepat untuk orang tua apabila menginginkan anaknya bisa fokus untuk mengenyam pendidikan sambil berlatih sepakbola,” tambahnya.

Untuk pendaftaran awal sejumlah Rp 20 juta, namun ada diskon menjadi Rp 15 juta jika melakukan pendaftaran sebelum 31 Januari 2021. Sementara untuk biaya SPP bulanannya sebesar Rp 7,5 juta.

“Kami sendiri memiliki fasilitas yang lengkap seperti asrama baru, lalu lapangan standar FIFA, dan ditambah dengan pelatih yang juga berstandar AFC dan PSSI. Tidak hanya itu kami juga fasilitas penunjang seperti Gym, ruang medis, dan kantor untuk administrasi keperluan Persija Academy (Boarding School),” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement