Selasa 15 Dec 2020 21:21 WIB

Mino Raiola Menyesal Bawa Zlatan Ibrahimovic ke MLS

Ibrahimovic menghabiskan dua tahun di negeri Paman Sam.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Los Angeles Galaxy Zlatan Ibrahimovic (kiri) bersama pelatih Siegried
Foto: EPA-EFE/PAUL BUCK
Los Angeles Galaxy Zlatan Ibrahimovic (kiri) bersama pelatih Siegried

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Agen pemain sepakbola asal Italia, Mino Raiola menyebut kliennya, Zlatan Ibrahimovic hanya membuang-buang waktu ketika berkarier di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat bersama LA Galaxy. 

Ibrahimovic menghabiskan dua tahun di negeri Paman Sam. Selama itu, ia mencetak 53 gol dari 56 pertandingan sekaligus membawa LA Galaxy ke babak play off pertama dalam tiga tahun. 

Baca Juga

"Saya menyesal membawanya ke MLS, itu hanya membuang-buang waktu. Di masa depan, ia akan menduduki jabatan penting, mungkin presiden UEFA untuk mengubah sepakbola," kata Raiola seperti dilansir AS, Selasa (15/12). 

Kendati demikian, ia tetap memuji Ibrahimovic yang menorehkan karier impresif sebagai pemain sepakbola profesional. Di usia yang sudah menginjak 39 tahun, belum ada tanda-tanda striker asal Swedia itu untuk segera pensiun. 

"Saya banyak melihat pemain yang sudah kelelahan di usia seperti Zlatan (Ibrahimovic). Menurut saya, dia masih bisa bermain lima tahun lagi," ujar Raiola. 

Ia menganggap Ibrahimovic sebagai bagian dari keluarganya. Semasa bekerjasama, Raiola mengakui keunikan perjalanan karier Ibrahimovic berpetualang di berbagai klub elite. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement