Selasa 15 Dec 2020 20:11 WIB

AXA Financial Gandeng DANA Perluas Produk Asuransi Digital

DANA dan AXA Financial Indonesia memasarkan produk asuransi jiwa AXA Sahabat Jiwa

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Asuransi (Ilustrasi)
Foto: wepridefest.com
Asuransi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- AXA Financial Indonesia (AFI) dan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) bekerja sama dengan perusahaan dompet digital, DANA terkait perluasan inklusi keuangan pada industri asuransi. Adapun kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan penetrasi asuransi dengan memperluas akses masyarakat melalui kemudahan teknologi.

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav mengatakan perusahaan berupaya menyediakan ragam solusi perlindungan jiwa secara komprehensif sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakat Indonesia. 

Baca Juga

“Dalam upaya untuk dapat meningkatkan penetrasi dan kesadaran masyarakat akan asuransi, kami berupaya untuk selalu berinovasi dan menghadirkan solusi asuransi jiwa dan kesehatan yang berfokus pada nasabah serta memberikan kemudahan akses bagi semua orang untuk memiliki dan merasakan manfaat perlindungan asuransi," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (15/12).

Melalui kerja sama dengan DANA, AXA Financial Indonesia memasarkan produk asuransi jiwa AXA Sahabat Jiwa yang memberikan manfaat santunan meniggal dunia dengan premi mulai dari Rp 25.000. Sedangkan Mandiri AXA General Insurance melalui aplikasi DANA memasarkan produk Santunan Tunai Rawat Inap dengan premi kurang dari Rp 50.000 per bulan melalui program DANA Siaga.

Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance Enny menambahkan perusahaan berupaya memberikan solusi perlindungan yang dapat diakses pelanggan dimanapun dan kapanpun. 

"Sebagai langkah awal, produk yang kami pasarkan melalui DANA adalah Santunan Tunai Rawat Inap yang memiliki harga premi terjangkau dengan manfaat maksimal untuk melengkapi kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia,” ucapnya. 

CEO & Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan adanya kolaborasi ini, produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan dari AFI dan MAGI dapat diakses melalui DANA selaku penyedia alat pembayaran digital terbesar di Indonesia. Adapun pengguna lebih dari 45 juta orang akan mempermudah pembelian produk-produk asuransi komprehensif yang ditawarkan oleh MAGI dan AFI melalui pembayaran digital yang disediakan oleh DANA.

“Adanya kerja sama, ini kami ingin pengguna layanan dompet digital kami maupun masyarakat dapat merasakan kemudahan membeli dan melakukan klaim asuransi jiwa dan kesehatan terbaik yang disediakan oleh AFI dan MAGI secara digital, tanpa harus melakukan kontak fisik,” ucapnya. 

Menurutnya bantuan teknologi yang dimiliki oleh DANA, pengguna dompet digital DANA yang akan melakukan pembelian produk asuransi jiwa dan kesehatan dari AXA dapat dengan mudah melakukan pembayaran dengan berbagai bentuk perangkat pembayaran, seperti kartu kredit, kartu debet, voucher online maupun dompet digital. 

"Pembelian produk asuransi jiwa dan kesehatan dari AXA dapat pengguna temui dalam fitur DANA Siaga yang tersedia dalam aplikasi DANA," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement