Selasa 15 Dec 2020 22:30 WIB

Lampard Sanjung Thiago Silva

Namun Silva memiliki kelas berbeda.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Chelsea Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mendapat lawan berkelas pada babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21. Wakil Inggris itu bertemu Atletico Madrid.

Pelatih the Blues, Frank Lampard menyadari duel sengit menanti mereka. Ia paham bagaimana atmosfer di fase seperti ini.

Ia menilai peran pemain seperti Thiago Silva sangat dibutuhkan. Seseorang yang terbiasa bertarung di panggung level tertinggi.

"Dia akan menjadi sangat penting, dan dia bukan satu-satunya," kata Lampard, dikutip dari Metro.co.uk, Selasa (15/12).

Ia merasa penggawa London Biru lainnya terus menimba pengalaman di Eropa. Namun Silva memiliki kelas berbeda.

Ini dalam konteks mentalitas. Jugador Brasil itu, mantan kapten Paris Saint Germain, yang musim lalu, bermain di final.

Pada intinya, Lampard menegaskan pertandingan di Liga Champions membutuhkan fokus dan kualitas teknis kelas atas. Apalagi ketika berhadapan dengan tim seperti Atletico.

Dalam satu dekade terakhir, wakil Spanyol itu sudah merasakan dua final Liga Champions. Pada periode tersebut, skuat polesan Diego Simeone tiga kali menggenggam trofi Liga Europa.

Jelas, Saul Niguez dan rekan-rekan sudah matang di benua biru. Musim lalu, Los Colchoneros menyingkirkan Liverpool di tahapan ini.

"Mereka memiliki pemain berkualitas dengan pelatih yang telah membesut klub tersebut selama bertahun-tahun. Mereka sangat percaya diri, dan berpengalaman di Eropa," ujar Lampard, menyanjung sepak terjang Atletico di benua biru.

Bigmatch ini akan berlangsung sejak pertengahan Februari tahun depan. Untuk sementara fokus Chelsea hanya pada liga domestik.

The Blues bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Molineux Stadium, Rabu (16/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement