Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Legenda Spurs Kasih Saran Mourinho, Tentang Apa?

Selasa 15 Dec 2020 20:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

 Manajer Tottenham Jose Mourinho

Manajer Tottenham Jose Mourinho

Foto: AP/Andreas Schaad
Masa depan Dele Alli dan Harry Winks muncul dalam benaknya

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Tottenham Hotspur, Glenn Hoddle menyarankan manajer Spurs, Jose Mourinho untuk tidak meramaikan pasar bursa transfer. Menurutnya, cara ini tepat dalam memperjuangkan tantangan gelar tim.

Spurs berada di puncak klasemen usai unggul selisih gol dari Liverpool. Hoddle menyebut skuad Mourinho sudah memiliki kekuatan yang cukup sehingga tidak perlu meramaikan bursa transfer.

"Masa depan Dele Alli  dan Harry Winks muncul dalam benaknya. sayangnya dua pemain Inggris ini akan bermain di Euro musim panas, mereka perlu bermain," kata Hoddle dilansir dari laman Tribal Football.

Menurutnya, dua pemain ini akan dibutuhkan baik di LIga Europa maupun Piala FA, sehingga keduanya harus tetap berada dengan Spur. Sehingga jangan sampai keduanya pergi pada bulan depan.

"Jika salah satu dari mereka pergi, maka harus ada pengganti yang dibawa masuk. Tapi saya tidak melihat Jose akan membiarkan mereka pergi, kecuali ada tawaran yang luar biasa," kata Hoddle.

Di sisi lain, Hoddle percaya dengan Gareth Bale dan potensinya yang bisa dimaksimalkan di paruh musim kedua ini.

"Saya tidak melihat mereka dalam posisi di mana pemain harus pergi dan merekrut seseorang," kata Hoddle.

Dibandingkan meramaikan bursa transfer, lanjut Hoddle, lebih baik Spurs memaksimalkan pemain untuk mendapatkan penampilan terbaiknya. Seperti bale yang masih jauh dari kata terbaik.

"Saya berpikir Bale masih agak rapuh, sedikit di belakang kaki. Tapi dia harus menanganinya dan terus melangkah maju," kata Hoddle.

Hoddle sadar yang diinginkan oleh Mourinho bukanlah gelar turnamen Europa ataupun Piala FA. tapi yang paling diinginkan Mourinho dan Tottenham Hotspur adalah gelar juara Liga Premier.

"Saya tidak berpikir Mourinho akan membiarkan pemainnya keluar," kata Hoddle.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA