Selasa 15 Dec 2020 19:30 WIB

Real Madrid Ramaikan Perburuan Nuno Mendes

Arsenal, Liverpool, Juventus, dan AC Milan meminati Mendes.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Nuno Mendes
Foto: daily star
Nuno Mendes

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Bek sayap Sporting CP, Nuno Mendes menjadi buah bibir. Para Raksasa Eropa menginginkan tanda tangan pemuda 18 tahun itu.

Menurut O Jogo, Arsenal, Liverpool, Juventus, dan AC Milan meminati Mendes. Sebelum menggaet Alex Telles, Manchester United juga berupaya mendatangkan penggawa tim nasional Portugal U-21 itu.

Masih ada tim lain yang mengejar sang wonderkid. Real Madrid ikut serta dalam perburuan jagoan belia Selecao Das Quinas ini.

"Madrid akan berusaha merekrut Mendes pada Januari (2021)," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Selasa (15/12).

Namun, jugador belia tersebut disarankan bertahan di Sporting. Ia dan klubnya sedang berdiskusi membahas potensi perpanjangan kerja sama antara mereka, hingga Juni 2025.

Ia menjadi pemain utama di skuat Lions. Sejauh musim 2020/21 berjalan, Mendes sudah tampil dalam 18 pertandingan di berbagai ajang.

Jika pindah ke para elit Eropa, yang bersangkutan belum tentu berada di starting xi. Contohnya di Madrid.

Saat ini El Real memiliki Ferland Mendy dan Marcelo di sektor bek kiri. Mendes harus bersaing dengan dua nama berkelas tersebut.

Oleh karenanya, bukan sesuatu yang berlebihan, jika ia diminta bertahan. Perjalanannya masih panjang.

Jika konsisten menampilkan performa apik di Portugal, maka pada waktunya nanti, Mendes perlu mencari tantangan lain. Tentu saja, setelah ia mendapat jaminan menjadi pemain utama di tempat yang baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement