Selasa 15 Dec 2020 19:15 WIB

Petr Cech Kembali Bela Chelsea

ni menjadi laga resmi pertama Cech sejak memutuskan pensiun

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Petr Cech
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ada yang berbeda dari laga kompetisi Liga Premier 2 pada Senin (14/12) antara Chelsea U-23 melawan Tottenham Hotspur U-23. Chelsea U-23 diperkuat oleh kiper yang pernah memutuskan gantung sarung tangan, Petr Cech.

Laga tersebut berakhir dengan skor 3-2 atas kemenangan Chelsea U-23. Ini menjadi laga resmi pertama Cech sejak memutuskan untuk pensiun dua tahun lalu.

"Saat 20 menit pertama saya mencari permainan saya yang biasanya. Secara bertahap saya beradaptasi dengan kecepatan permainan dan secara umum merasa baik-baik saja," kata Cech dilansir dari laman Tribal Football.

Dua gol Cech sendiri berasal dari pemain muda Tottenham, Jubril Okedina dan Dane Scarlett. Keduanya mencetak gol pada 20 menit pertama laga.

"Saya telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir. Namun saya sudah tidak bermain selama satu setengah tahun, jadi saya sedikit gugup sebelum pertandingan," kata Cech.

Pemain berusia 38 tahun ini turun gunung karena krisis kiper Chelsea U-23. Dimana kiper utama mereka, Lucas Bergstrom sebelumnya membela tim junior Chelsea lainnya, Chelsea U-18. Cech dipilih karena jajaran pelatih tak ingin ambil risiko dengan pemain muda mereka yang bermain dua kali dalam 48 jam.

"Dengan bantuan pertandingan ini, saya bisa kembali ke keadaan saya sebelumnya, siapa tahu jika saya tiba-tiba diperlukan di Liga Premier," kata Cech.

Cech dapat membantu tim muda karena namanya masuk dalam skuad tim senior Chelsea musim ini. Selain Cech, ada nama Danny Drinkwater, pemain senior yang turut membela Chelsea U-23.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement