Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Polytama Satu-satunya Petrokimia Peraih Proper Emas 

Selasa 15 Dec 2020 16:18 WIB

Red: Agus Yulianto

Presiden Direktur Polytama, Didik Susilo usai menerima penghargaan Proper Emas.

Presiden Direktur Polytama, Didik Susilo usai menerima penghargaan Proper Emas.

Foto: Istimewa
Pandemi momentum Polytama tingkatkan pengelolaan lingkungan dan kepedulian sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan dalam pengelolaan lingkungan, kali ini PT Polytama Propindo meraih Proper Emas. Perusahaan salah satu penghasil bijih plastik terbesar di Tanah Air ini tercatat sebagai satu-satunya industri petrokimia yang berhasil meraih penghargaan tertinggi nasional untuk pengelolaan lingkungan hidup dan kepedulian sosial pemberdayaan masyarakat.

Proper emas merupakan penghargaan tertinggi yang dicapai setelah dua tahun terakhir meraih Proper Hijau, yakni periode tahun 2017-2018 dan 2018-2019. Akhir tahun 2020 ini, mengalami peningkatan dengan berhasil meraih Proper Emas.

Pemberian anugerah penghargaan itu dilakukan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Senin, 14 Desember 2020 kemarin.

Bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, dalam acara "Anugerah PROPER 2020" bertema "Masa Pandemi Masa untuk Peduli & Berbagi", penyerahan penghargaan dilakukan KLHK dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan wabah Covid-19.

"Alhamdulillah, kita mengalami peningkatan. Setelah dua tahun meraih Proper Hijau, akhir tahun ini meningkat dengan meraih Proper Emas," tutur Presiden Direktur Polytama, Didik Susilo usai menerima penghargaan tersebut dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (15/12). 

Pada 2020 ini, tercatat penerima Proper Emas sebanyak 32 Perusahaan. Polytama sendiri, tercatat sebagai satu-satunya perusahaan dari industri petrokimia yang meraih penghargaan Proper Emas di tahun ini. 

"Kita terus melakukan inovasi dan kreativitas. Upaya pengelolaan lingkungan terus dimaksimalkan. Pada saat sama juga kepedulian sosial terhadap masyarakat di lingkungan unit kerja perusahaan," tutur Didik. 

Dia mengucapkan terima kasih atas perhatian dari KLHK. Juga kepada jajaran management dan seluruh karyawan Polytama yang terus berkontribusi memberikan sumbangsih terbaik bagi Perusahaan, masyarakat, dan bangsa. 

”Terima kasih atas kerja keras semua lapisan, serta kekompakan kerja sama kita semua, sehingga Polytama berhasil meraih penghargaan emas di penghujung tahun,” ujar Didik. 

General Manager Coorporate Secretary Polytama, Dwinanto Kurniawan menuturkan, pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi perusahaan yang industrinya terletak di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu itu. Malah justru sebaliknya, pandemi dijadikan momentum untuk meningkatkan pengelolaan lingkungan dan kepedulian sosial.

"Apalagi, banyak masyarakat di sekitar unit-unit kerja industri kami juga terdampak oleh wabah Corona saat ini," tutur Dwinanto.

Kepartisipasian Polytama dalam ajang proper mengusung tema “Kontribusi Sepenuh Hati untuk Pelestarian Negeri & Polytama SIAP Lawan Covid-19”. 

"Tema itu menjadi pedoman kami dalam mengelola lingkungan dan kepedulian sosial seperti menggulirkan berbagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat," tutur Dwinanto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA