Selasa 15 Dec 2020 16:30 WIB

Ian Wright Minta Arteta Maksimalkan Pemain Muda Arsenal

Arsenal saat ini duduk di posisi ke-15 klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda hidup Arsenal, Ian Wright menyarankan kepada pelatih the Gunners Mikel Arteta untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda mereka untuk mendapatkan waktu bermain lebih.

Menyusul kekalahan dari tangan Burnley pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Ian Wright menjelaskan bahwa sudah saatnya Arteta memberikan kesempatan kepada anak muda Meriam London untuk mengisi susunan pemain utama.

Baca Juga

"Manajer telah bertahan dengan Granit Xhaka, Alexandre Lacazette. Namun ada pemain yang harus bersenang-senang sekarang. Berikan itu kepada Eddie Nketiah, Emile Smith-Rowe, Joe Willock, pun Ainsley Maitland-Nile. Anda perlu melakukan sesuatu yang berbeda," kata Wright dilansir Sportskeeda, Selasa (15/12).

Arsenal saat ini duduk di posisi ke-15 klasemen Liga Primer Inggris, dengan serangkaian jadwal padat pertandingan hingga akhir tahun 2020. Namun, kondisi the Gunners dinilai jauh dari memuaskan.

Wright menambahkan jika tidak ada perubahan yang dilakukan oleh Arteta maka Arsenal bakal semakin dalam berada pada krisis kepercayaan diri. Pasalnya, para pemain veterena mereka sama sekali gagal membayar target tim musim ini.

"Saya pikir Arsenal berada dalam krisis yang nyata. Poin dalam hal kepercayaan. Ini akan menjadi lebih rendah sekarang dan akan membutuhkan sesuatu untuk membangunnya. Inilah mengapa perlu kesegaran. Hanya darah, dorongan segar," sambung pria 57 tahun.

Anak-anak muda Arsenal telah bermain bagus dengan peluang terbatas mereka musim ini. Eddie Nketiah adalah pencetak gol terbanyak klub musim ini, dengan konsisten mengantongi gol di Liga Europa. Sementara itu, Bukayo Saka dan Ainsley Maitland-Niles telah menunjukkan performa yang membuat mereka mendapat tempat di skuat Inggris asuhan Gareth Southgate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement