Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Polda Sumbar Kerahkan 3.173 Personel Selama Libur Nataru

Selasa 15 Dec 2020 15:48 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah

Petugas kepolisian (ilustrasi).

Petugas kepolisian (ilustrasi).

Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Personel itu akan dtempatkan di objek-objek wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Toni Hermanto mengatakan pihaknya akan mengerahkan 3.173 personel untuk pengamanan libur natal dan tahun baru. Personel ini menurut Toni akan ditempatkan di objek-objek vital yang ada di Sumaera Barat.

"Polda Sumbar bersama seluruh stakeholder akan berfokus dan mengutamakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Terkhusus masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal di gereja," kata Toni, Selasa (15/12).

Toni menyebut menyambut momentum natal dan tahun baru, polisi akan menggelar operasi lilin 2020. Operasi lilin akan berlangsung selama 15 hari sejak 21 Desember sampai 4 Januari 2020.
Selain personel dari Polda, operasi lilin juga melibatkan personel dari tingkat polres.

Toni menambahkan objek vital yang menjadi perhatiand dalam pengamanan polisi adalah ibadah, sarana transportasi umum, tempat pariwisata dan pusat perbelanjaan.

Selain antisipasi perbuatan kriminal, polisi juga ingin mengamankan masyarakat dari penularan virus covid-19. Polisi menurut Toni tak akan segan menindak masyarakat yang tidak taat dengan protokol kesehatan.

"Kami ingatkan kepada jasa travel dan bus pariwisata, setiap penumpang diwajibkan untuk pakai masker. Kami akan tindak tegas, siapa saja yang tidak pakai masker akan diberikan sanksi hukum Perda 6 tahun 2020," ucap Toni.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA