Selasa 15 Dec 2020 15:28 WIB

Kantor Jiwasraya Banjir Karangan Bunga

Karangan bunga berisi aneka dukungan dan terima kasih atas upaya penyelamatan polis.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Puluhan karangan bunga berisi dukungan terhadap program restrukturisasi polis Jiwasraya memadati teras gedung Kantor Pusat Jiwasraya di Jalan Juanda Nomor 34, Jakarta Pusat, Selasa (15/12).
Foto: Jiwasraya
Puluhan karangan bunga berisi dukungan terhadap program restrukturisasi polis Jiwasraya memadati teras gedung Kantor Pusat Jiwasraya di Jalan Juanda Nomor 34, Jakarta Pusat, Selasa (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan karangan bunga berisi dukungan terhadap Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya memadati teras gedung Kantor Pusat PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Jalan Juanda Nomor 34, Jakarta Pusat, Selasa (15/12).

Selain dukungan, puluhan karangan bunga yang dikirim beberapa elemen pemegang polis dan masyarakat tersebut juga berisi ucapan terima kasih dan apresiasi atas segala upaya dan langkah strategis yang diambil pemerintah dan manajemen baru Jiwasraya.

Baca Juga

Hal ini mengingat sejak dua tahun terakhir pemerintah bersama manajemen baru Jiwasraya telah berupaya mempertahankan perusahaan asuransi pelat merah tersebut hingga akhirnya diputuskan untuk melaksanakam program restrukturisasi polis.

Dari puluhan karangan bunga tersebut, terdapat sejumlah ucapan. "Restrukturisasi beri kepastian untuk kami!" tulis Kumpulan Pemegang Polis Ritel Jiwasraya. 

Ada pula karangan bunga dari Kumpulan Nasabah Ritel Jiwasraya yang menulis dukungan pada Direktur Utama Jiwasraya, "Terima Kasih Hexana T Sasongko, Jasamu Abadi!"

Tak hanya dukungan, terdapat pula pernyataan dari kalangan Agen Asuransi Jiwasraya yang menyatakan kesiapan mereka untuk menyukseskan restrukturisasi. Selama ini, mereka mengaku kehilangan kepercayaan diri lantaran Jiwasraya mengalami gagal bayar akibat kesalahan dalam pengelolaan keuangan oleh manajemen sebelumnya.

"Kami siap sukseskan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya. Program restrukturisasi bikin kepercayaan kami kembali," tulis Forum Keagenan Jiwasraya.

Dukungan juga datang dari para pegawai BUMN. Mereka merasa, program restrukturisasi Jiwasraya akan menyelamatkan wajah dan reputasi perusahaan BUMN. 

"To: Manajemen Baru Jiwasraya, terima kasih telah mengembalikan reputasi BUMN dan pemerintah!" tulis Persatuan Pegawai BUMN Pendukung Restrukturisasi Jiwasraya. 

Sejumlah elemen masyarakat menilai, skema restrukturisasi polis merupakan kebijakan yang tepat dan realistis untuk menyelamatkan seluruh polis nasabah Jiwasraya. Apalagi saat ini beban keuangan negara yang cukup berat lantaran diterpa pandemi. 

"Restrukturisasi polis: Keputusan tepat, nasabah selamat!" tulis Masyarakat Perasuransian Indonesia. 

Sebagaimana diketahui, skema restrukturisasi dinilai merupakan pilihan terbaik untuk menyelamatkan seluruh polis nasabah Jiwasraya dibanding skema lainnya sehingga Komisi VI DPR dan pemerintah menyepakati skema tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement