Selasa 15 Dec 2020 15:19 WIB

Zidane akan Hormati Atalanta

Real Madrid akan bertemu Atalanta pada babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan bertemu Atalanta pada babak 16 besar Liga Champions. Jika berkaca kepada catatan prestasi, Madrid jelas lebih diunggulkan menyingkirkan klub asal Bergamo. Madrid adalah tim tersukses dalam koleksi gelar di turnamen ini.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane tetap akan menghormati Atalanta. Sikap tersebut membuktikan Zidane tak meremehkan siapapun lawannya.

Baca Juga

"Kami tahu tim ini dan sangat menghormati setiap tim yang kami lawan," kata Zidane dilansir dari Tribalfootball, Selasa (15/12).

Namun untuk saat ini, pelatih asal Prancis itu akan terlebih dulu fokus mempersiapkan pertandingan yang lebih dekat, yaitu di La Liga Spanyol. Pasalnya, laga 16 besar akan berlangsung pada Februari tahun depan.

Zidane mengatakan, La Liga sangat penting sehingga membutuhkan konsentrasi penuh. Ini juga waktu tepat bagaimana Madrid menunjukkan kualitasnya.

Madrid lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup meski di awal kualifikasi sempat kewalahan. Lolosnya Sergio Ramos dan kawan-kawan ke babak gugur menjadi ancaman bagi tim favorit juara lainnya.

Dengan catatan manis Zidane di turnamen ini, yaitu mempersembahkan tiga trofi berturut-turut, Madrid favorit kembali mengangkat trofi. Zidane juga lihai dalam meracik tim di saat situasi genting.

Di samping itu, Madrid harus berjuang mempertahankan gelar La Liga. Skuat Los Blancos kini bertengger di posisi ketiga klasemen. Madrid terpaut tiga poin dari Real Sociedad dan Atletico Madrid di posisi teratas dan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement