Selasa 15 Dec 2020 15:08 WIB

Kali Kelima, Son Heung-min Jadi Pesepak Bola Terbaik Korsel

Son total unggul dua penghargaan dari Ki Sung-yueng yang bermain untuk FC Seoul.

Gelandang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.
Foto: EPA-EFE/Matthew Childs
Gelandang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Son Heung-min dinobatkan menjadi pesepak bola terbaik Korea Selatan (Korsel). Striker Tottenham Hotspur itu sudah lima kali meraih penghargaan tersebut. 

Mengutip kantor berita Yonhap, Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) mengumumkan bahwa Son yang menjadi ujung tombak Tottenham Hotspur, terpilih sebagai pesepak bola putra terbaik 2020.

Ini kelima kalinya Son mendapatkan penghargaan tersebut setelah 2013, 2014, 2017, dan 2019. Sehingga Son total unggul dua penghargaan dari Ki Sung-yueng yang bermain untuk FC Seoul dan meraih penghargaan ini untuk edisi 2011, 2012, dan 2016.

Son memperoleh 250 poin suara dari media dan komite pemilihan KFA, jauh di depan gelandang Jeonbuk Hyundai, Son Jun-ho, yang mendapatkan 163 poin dan penyerang Suwon FC An Byong-jun yang mengumpulkan 33 poin. Penghargaan ini terbuka untuk semua pemain kelahiran Korea Selatan apa pun klubnya.

Son memasuki tahun keenamnya bersama Tottenham. Ia sudah mencetak 13 gol dan tujuh assist sampai musim 2020/2021, termasuk 10 gol di Liga Primer Inggris atau kedua terbanyak setelah Dominic Calvert-Lewin dari Everton.

Oktober 2020 lalu, Son juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan itu. Pemain berusia 28 tahun tersebut adalah kapten timnas Korsel dan memainkan peran sangat penting saat melawan Meksiko dan Qatar dalam laga persahabatan bulan lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement