Rabu 16 Dec 2020 01:06 WIB

Turki akan Lockdown 4 Hari Selama Libur Tahun Baru

Turki telah mencatat total 16.646 kematian akibat virus corona

Red: Nur Aini
Turki akan lockdown saat tahun baru
Turki akan lockdown saat tahun baru

 

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Sebagai langkah untuk membendung penyebaran Covid-19, Turki akan memberlakukan lockdown secara nasional yang mencakup liburan Tahun Baru, dari 31 Desember hingga 4 Januari.

Baca Juga

Sebagai langkah menjaga kesehatan masyarakat, kebijakan lockdown selama hari libur akan berlangsung dari jam 9 malam pada 31 Desember hingga jam 5 pagi pada 4 Januari, kata Presiden Recep Tayyip Erdogan kepada wartawan setelah pertemuan Kabinet di ibu kota Ankara, Senin (14/12).

"Kami mulai melihat efek positif dari langkah pembatasan dan tindakan lainnya," kata Erdogan, menambahkan perkembangan ini berkat "pengorbanan publik".

Mengenai efek ekonomi akibat pandemi, Erdogan menekankan bahwa ekonomi Turki siap menghadapi ujian berat, untuk menavigasi berbagai skenario, dan memanfaatkan peluang yang muncul. Turki akan melanjutkan program reformasinya untuk memperbaiki iklim investasi dan mengatasi keraguan investor.

Hingga Senin kemarin, Turki mencatat total 16.646 kematian akibat virus corona, sementara lebih dari 1,63 juta orang telah pulih dari penyakit tersebut. Saat ini, ada lebih dari 1,86 juta kasus yang dikonfirmasi di negara tersebut.

Virus Covid-19 telah merenggut lebih dari 1,61 juta nyawa di 191 negara dan wilayah sejak pertama kali terdeteksi di Wuhan, China Desember lalu, menurut laporan dari Universitas Johns Hopkins AS. Lebih dari 72,44 juta orang telah terinfeksi virus tersebut dan lebih dari 47,4 juta telah pulih dari penyakit tersebut.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-akan-lockdown-4-hari-selama-libur-tahun-baru/2076996
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement