Selasa 15 Dec 2020 14:08 WIB

Pep Yakin Gabriel Jesus Punya Kualitas Jadi Penerus Aguero

Jesus telah menjalani enam pertandingan tanpa gol sejauh ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City Gabriel Jesus.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Striker Manchester City Gabriel Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin Gabriel Jesus memiliki kualitas untuk menjadi penerus Sergio Aguero di skuat the Citizens. Guardiola memuji penampilan Jesus yang jauh lebih baik musim ini meskipun di pundaknya penuh tekanan.

Jesus mencetak gol pada tiga pertandingan pertamanya musim ini. Namun ia mengalami paceklik gol hingga saat ini. Ia telah menjalani enam pertandingan tanpa gol dan belum mencatatkan satu tembakan tepat sasaran di Liga Primer Inggris sejak golnya ke gawang Liverpool pada 8 November 2020 lalu.

"Dia akan segera melakukannya," kata Guardiola jelang melawan West Brom dilansir dari Sportsmole, Selasa (15/12).

Guardiola mengatakan, ia telah menyaksikan perkembangan Jesus setiap hari. Ia mengeklaim berkat Jesus timnya mengalami sedikit kebobolan sekaligus sedikit mendapatkan peluang. Guardiola yakin Jesus akan segera mencetak gol kembali.

Mantan pelatih Barcelona itu memang membutuhkan gol-gol Jesus. Tetapi kontribusi lain dari Jesus tak banyak bisa diperankan oleh striker lain di dunia.

Guardiola juga mengomentari pertandingan derbi Manchester yang dinilai membosankan. Ia menolak penilaian itu. Tetapi ia mengaku pasukannya bermain sedikit hati-hati untuk mengantisipasi serangan balik MU.

"Saya tahu bahwa mungkin kami gagal tampil lebih intens di sepertiga akhir atau menciptakan lebih banyak peluang. Saya tahu alasannya, para pemain tahu itu, kami membicarakan hal ini," jelas Guardiola.

Guardiola menegaskan pendapat pengamat tentang permainan timnya memang berbeda dari yang direncanakan. Derbi Manchester itu berakhir tanpa pemenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement