Selasa 15 Dec 2020 13:46 WIB

Batman akan Dihadirkan sebagai Pahlawan Kulit Hitam

Karakter Batman berikutnya dikabarkan akan muncul sebagai sosok pahlawan kulit hitam.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Foto: Karakter Batman
Foto: DCEU/Warner Bros.
Foto: Karakter Batman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter Batman berikutnya dikabarkan akan dimunculkan sebagai sosok pahlawan kulit hitam bernama Timothy Fox. DC Comics sudah mengungkapkan hal tersebut sebelumnya.

‘Future State: The Next Batman’ akan berlatar Gotham di masa depan, berbeda dari Batman yang sebelumnya, Bruce Wayne telah mati, dan semua orang berada di bawah kekuasaan komplotan rahasia jahat yang disebut Magistrate.

Baca Juga

Serial komik baru ini akan ditulis oleh pemenang Oscar John Ridley. Dia merasa sudah saatnya mereka beradaptasi. Penulis skenario “12 Years A Slave” itu juga mengatakan bahwa Batman berikutnya akan dimunculkan sebagai orang kulit hitam.

“Anak-anak saya lebih suka melihat Black Panther daripada 12 Years a Slave, jujur ​saja,” kata Ridley, melansir mirror.co.uk, Selasa (15/12).

"Jadi untuk bisa menulis ini, anak-anak saya tahu bahwa Batman berikutnya akan berkulit hitam, semua orang di planet ini mungkin akan membencinya, punya masalah dengan itu, merendahkannya, tetapi saya punya penonton sendiri, yakni anak-anak saya, dan mereka sudah menyukainya," tambah Ridley.

Batman kali ini akan bercerita tentang Timothy Fox, yakni putra terasing dari manajer bisnis Bruce Wayne, Lucius Fox. Timothy awalnya muncul di Batman pada 1979. 

Komik ini juga akan menampilkan Jonathan Kent, putra Man of Steel. Sementara Yara Flor akan tampil sebagai Wonder Woman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement