Selasa 15 Dec 2020 10:52 WIB

LAZ Harfa Raih Pertumbuhan ZIS Terbaik Baznas Award 2020

Hingga November, LAZ Harfa kumpulan dana ZIS hingga Rp 14,46 miliar

LAZ Harfa mendapatkan penghargaan dalam ajang BAZNAS Award 2020 dalam kategori Pertumbuhan Pengumpulan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) Terbaik yang digelar secara virtual melalui BAZNAS TV, Senin (14/12). Hingga November, LAZ Harfa kumpulan dana ZIS hingga Rp 14,46 miliar
Foto: LAZ HARFA
LAZ Harfa mendapatkan penghargaan dalam ajang BAZNAS Award 2020 dalam kategori Pertumbuhan Pengumpulan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) Terbaik yang digelar secara virtual melalui BAZNAS TV, Senin (14/12). Hingga November, LAZ Harfa kumpulan dana ZIS hingga Rp 14,46 miliar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LAZ Harfa mendapatkan penghargaan dalam ajang BAZNAS Award 2020 dalam kategori Pertumbuhan Pengumpulan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) Terbaik yang digelar secara virtual melalui BAZNAS TV, Senin (14/12). 

Meski di tengah pandemi, Badan Amil Zakat Nasional tetap menghadirkan Penganugerahan BAZNAS AWARD 2020. Acara yang dilakukan secara daring ini memberikan penghargaan kepada BAZNAS dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BUMN atas keseriusan dalam pengelolaan zakat.

Melalui BAZNAS Award diharapkan setiap lembaga zakat memiliki dorongan semangat yang lebih untuk memberikan kinerja terbaiknya. Tentu hal ini bukan menjadi sebuah kompetisi melainkan sebuah apresiasi kepada lembaga zakat yang terus konsisten bergerak memberikan pelayanan terbaik untuk membumikan zakat, serta memberdayakan mustahik melalui program-programnya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh LAZ Harfa Banten, selama 16 tahun ini terus bergerak dalam mengoptimalkan gerakan zakat. Mengiringi perkembangan zaman, LAZ Harfa juga banyak melakukan inovasi salah satunya dengan mengoptimalkan fungsi media sosial sebagai sarana pengenalan, penghimpunan hingga pendistribusian zakat.

Terhitung sampai bulan November 2020, LAZ Harfa telah menghimpun dana ZIS mencapai Rp 14.466.130.839,45 dengan total penerima manfaatnya mencapai 224.675 Jiwa. Sejauh ini, tentu LAZ Harfa tidak berjalan sendirian melainkan disertai dukungan dari semua pihak yang terlibat.

Indah Prihanande, Direktur Utama LAZ Harfa mengungkapkan rasa syukur dan sangat berterima kasih untuk semua pihak baik muzzaki, mustahik, mitra, media partner dan pihak-pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu atas kepercayaannya dalam menyampaikan amanah ZIS kepada Lembaga Amil Zakat yang tumbuh di Provinsi Banten ini.

“Amanah ini tentu hasil dukungan dan bantuan dari semua pihak yang telah ikut serta berpartisipasi dan memberikan kepercayaannya kepada LAZ Harfa dalam menyampaikan dana zakat untuk kemasalahatan umat. Kepercayaan tersebutlah yang menjadi modal utama lembaga zakat untuk terus bergerak berdayakan umat”. tuturnya 

Sebagai upaya untuk terus menumbuhkan kepercayaan publik, LAZ Harfa secara rutin melaporkan setiap bentuk kegiatan yang dilakukan baik dari sisi penyaluran, jumlah himpunan, hingga jumlah penerima manfaatnya. Di tahun 2018, LAZ Harfa juga pernah meraih kategori Program Pendayagunaan ZIS Terbaik di dalam ajang serupa.

“Dengan mendapatkan penghargaan yang kedua kalinya dari BAZNAS Award ini, harapannya dapat memberikan semangat positif untuk LAZ Harfa agar terus bergerak mengoptimalkan potensi zakat di Indonesia dan membantu memberdayakan umat” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement