Selasa 15 Dec 2020 09:39 WIB

Cech Kembali Bermain, Bela Tim Cadangan Chelsea Vs Tottenham

Cech membuat dua kesalahan berujung gol saat Chelsea mengalahkan Tottenham 3-2.

Petr Cech
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper veteran Petr Cech kembali beraksi untuk pertama kalinya sejak Mei 2019 setelah namanya dimasukkan dalam tim cadangan Chelsea untuk pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Stadion Kingsmeadow, Selasa (15/12) dini hari WIB.

Cech, yang bermain untuk Chelsea dari 2004-2015 dan ditunjuk sebagai penasihat teknis pada Juni 2019, telah berlatih bersama tim senior musim ini. Ia menjadi penjaga gawang cadangan dalam skuad Chelsea di Liga Inggris untuk musim 2020/21.

Baca Juga

Comeback Cech di bawahmistar tak mulus. Ia kebobolan dalam tiga menit pertama dalam pertandingan pertamanya sejak Mei 2019 saat skuad pengembangan Chelsea mengalahkan Tottenham 3-2, seperti dilaporkan BBC.

Selain kesalahan yang menyebabkan gol pertama, Cech kemudian salah mengalkulasi laju bola ke area penalti sehingga Tottenham mencetak gol kedua. Cech juga menjadi bagian dari perselisihan massal selama pertandingan setelah rekan setimnya Danny Drinkwater dan Alfie Devine dari Spurs mendapat kartu merah. Untungnya, Chelsea bangkit dari defisit dua gol dan mengamankan kemenangan pada menit-menit akhir permainan.

Pemain berusia 38 tahun itu menjadi penasihat teknis klub setelah dia pensiun, tetapi dia baru-baru ini ditambahkan ke skuad utama Chelsea sebagai opsi darurat. Cech, yang mencatat rekor 124 caps untuk Republik Ceska, menghabiskan 11 tahun sebagai pemain di Stamford Bridge. Ia memenangkan 13 trofi, termasuk empat gelar Liga Primer dan satu Liga Champions.

Dia terakhir bermain untuk The Blues dalam kemenangan 3-1 atas Sunderland pada Mei 2015, sebelum bergabung dengan rival sekota Arsenal. Dia pensiun sebagai pemain pada Mei 2019 setelah bermain untuk Arsenal dalam kekalahan di final Liga Europa kontra Chelsea.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement