Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Khedira Dikabarkan Menuju Everton

Selasa 15 Dec 2020 09:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Sami Khedira

Sami Khedira

Foto: EPA-EFE/Maurizio Brambatti
Ancelotti pernah bekerja sama dengan Khedira saat jadi pelatih Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sami Khedira dilaporkan akan meninggalkan Juventus untuk menuju Everton. Pemain Juventus itu sudah tidak dimasukkan ke dalam skuad Andrea Pirlo, yang punya stok gelandang yang melimpah. Ada juga laporan yang menyebutkan kalau kontraknya bisa diputus pada Januari 2021.

Kontrak Khedira saat ini akan habis pada musim panas 2021, dan tidak ada lagi tempat untuk pemain asal Jerman itu di Turin. Sebab, Bianconeri berusaha untuk mengurangi pengeluaran gaji, dimana Cristiano Ronaldo dibayar paling mahal dengan 28 juta euro per tahun.

Baca Juga

Sementara Khedira dibayar 5 juta per tahun atau 110 ribu per pekan. Angka itu sama dengan pemain veteran lainnya seperti Giorgio Chiellini, Gianluigi Buffon dan Alex Sandro. Karena itu, Khedira ingin tantangan baru, setelah dibukakan pintu keluar oleh Pirlo pada bursa transfer Januari.

Salah satu kabar yang paling santer adalah rencananya untuk reuni dengan Ancelotti di Everton. Ancelotti pernah bekerja sama dengan Khedira saat jadi pelatih Real Madrid selama lima tahun. 

"Saya terbuka untuk tantangan lain. Saya punya masa yang sulit dan ingin bermain sepak bola lagi, berjuang untuk tiga poin pekan demi pekan. Itu yang saya tunggu cukup lama,"kata Khedira, dikutip dari Mirror, Selasa (15/12).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA