Selasa 15 Dec 2020 08:30 WIB

Serial Adaptasi True Beauty dan Sweet Home Tayang Bulan Ini

True Beauty dan Sweet Home adalah serial webtoon yang diadaptasi ke layar kaca

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Komik Seniman Indonesia di Line Webtoon
Foto: Antara
Komik Seniman Indonesia di Line Webtoon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua judul populer Line Webtoon, "The Secret of Angel" atau sering disebut True Beauty dan "Sweet Home", diadaptasi menjadi serial drama yang dijadwalkan tayang bulan ini. Keduanya tidak hanya populer di Indonesia dan Korea Selatan, tapi juga secara global.

Leader of Webtoon Indonesia Service Nakyoung Choi mengatakan, semakin banyak konten Webtoon yang diadaptasi menjadi serial drama maupun film. Menurut Choi, itu membuktikan popularitas tinggi platform-nya di luar dunia komik digital.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah berkembang pesat bersama para kreator dan penggemar setia. Webtoon tidak lagi tersegmentasi dan dinikmati orang-orang tertentu saja, tapi oleh spektrum masyarakat digital yang lebih luas," kata Choi lewat pernyataan resminya.

"The Secret of Angel" karya Yaongyi (Kim Nayoung) bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Jukyung yang dulunya sangat minder karena penampilannya. Semua berubah ketika dia mengenal make-up yang membuatnya percaya diri.

Jukyung kemudian bertemu dengan cinta pertamanya yang bernama Suho, seorang siswa SMA yang tampan. Meskipun Suho tahu penampilan asli Jukyung, dia tetap menerima Jukyung apa adanya. Jukyung juga bertemu Seojun, dan terjadilah kisah cinta segitiga.

Webtoon ini telah dibaca empat miliar kali di seluruh dunia dan disukai 28 juta kali. Kisahnya diangkat menjadi drama berjudul "True Beauty", yang tayang mulai 10 Desember di Viu, menampilkan Cha Eunwoo, Moon Gayoung, dan Hwang Inyeop.

Sementara, "Sweet Home" karya Kimcamby (Youngchan Hwang) telah dibaca 1,2 miliar kali secara global dengan lebih dari 6 juta tanda suka. Webtoon ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Cha Hyunsoo yang hidup seorang diri.

Anggota keluarga Cha Hyunsoo meninggal dunia karena kecelakaan mendadak. Usai insiden itu, kehidupannya semakin menegangkan karena terjadi wabah misterius yang membuat orang-orang di sekitar berubah menjadi monster mengerikan.

Serial diarahkan oleh sineas Lee Eungbok yang sebelumnya menyutradarai drama Korea "Goblin" dan "Mister Sunshine". "Sweet Home" tayang mulai 18 Desember di Netflix, dibintangi oleh Song Kang, Lee Jinwook, dan Lee Siyoung.

 

Sebelumnya, judul-judul populer Line Webtoon yang diadaptasi menjadi drama Korea telah mendapatkan popularitas luar biasa di Indonesia maupun di dunia. Beberapa contohnya adalah //Gangnam Beauty//, //Strangers from Hell//, dan //Orange Marmalade//.

 

Line Webtoon pun memberikan kesempatan bagi para kreator lokal Indonesia untuk berkreasi dan menunjukkan karya mereka ke pasar global. Ada Archie The RedCat dengan "Eggnoid", serta Annisa Nisfihani dengan "Pasutri Gaje" dan "My Pre-Wedding".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement