Selasa 15 Dec 2020 08:07 WIB

Klopp Berharap Joel Matip Siap Diturunkan Lawan Tottenham

Liverpool menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bek Liverpool, Joel Matip.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek Liverpool, Joel Matip.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap Joel Matip segera bugar agar bisa dimainkan saat the Reds menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB. Matip ditarik keluar saat Liverpool ditahan imbang Fulham 1-1. Hasil itu membuat Liverpool gagal menyalip Tottenham di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Jordan Henderson terpaksa dimainkan sebagai bek tengah, setelah Matip mengalami cedera pada babak kedua di Craven Cottage. Klopp pun mengonfirmasi kalau pemain berusia 29 tahun itu mengalami kejang otot punggung. Itu jadi pukulan terbaru buat the Reds, yang sebelum pertandingan dimulai menerima kenyataan Diogo Jota cedera Jota diprediksi absen sampai enam pekan karena masalah lutut dalam pertandingan Liga Champions tengah pekan lalu.

Baca Juga

"Kita lihat saja nanti. Dia (Matip) mendapatkan perawatan, jadi saya pikir dia punya peluang,"kata Klopp, dikutip dari Guardian, Selasa (15/12).

Namun, Klopp menyatakan, tidak khawatir dengan kondisi tersebut meski sejumlah bek mengalami cedera. Ia merasa timnya tidak kesulitan hanya karena beberapa bek tengah cedera. Sebab baginya, ini waktunya menurunkan pemain yang lebih muda. "Anda harus mencari solusi, tapi itulah sepak bola," kata Klopp.

Liverpool belum pernah kalah dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield sejak April 2017. The Reds tak terkalahkan dalam 65 pertandingan liga beruntun di Anfield. Namun catatan impresif itu bisa jadi terhenti berhadapan dengan Tottenham yang tampil mematikan musim ini. Dua penyerang the Lilywhites, Harry Kane dan Son Heung-min, tampil mematikan terutama saat melancarkan serangan balik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement