Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Direktur Arsenal Sangkal Ada Konflik Arteta dan David Luiz

Selasa 15 Dec 2020 07:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: AP/Glyn Kirk/Pool AFP
Pelatih Mikel Arteta dilaporkan berseteru dengan bek senior David Luiz.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal harus menghadapi ujian berat musim ini. The Gunners kalah tujuh kali, termasuk empat kekalahan beruntun di kandang, hanya dalam 12 pertandingan Liga Primer Inggris. Situasi ini menghembuskan isu tak sedap di ruang ganti yang dipimpin oleh Mikel Arteta. Sang pelatih dilaporkan berseteru dengan bek senior David Luiz.

Direktur Teknik Arsenal Edu menyangkal ada masalah di ruang ganti, walaupun insiden perseteruan antara David Luiz dan Dani Ceballos saat latihan terungkap ke publik. Edu menyatakan, saat ini semua orang percaya pada apa yang dilakukan klub dan Arteta.

Baca Juga

"Karena saya mulai mendengar dari luas, dari media, 'pemain punya masalah, beberapa pemain tidak percaya Mikel, Mikel dan David tidak bicara', itu tidak benar," kata Edu, dikutip dari Daily Star, Selasa (15/12).

Ia mengaku apa yang dikatakan banyak orang tidak terjadi. Ia juga tidak mau membangun isu di luar yang memang tidak ada di internal klub asal London tersebut. Edu, yang juga mantan pemain Arsenal ingin orang-orang paham apa yang sedang ia dan klub lakukan. 

"Kami berada pada proses untuk mencapai masa depan yang indah," ujar Edu.

Hal itu terlihat dari banyaknya pemain muda yang mendapatkan kesempatan. Misalnya Joe Willock, Emile Smith Rowe, Ainsley Maitland-Niles hingga Bukayo Saka, yang rajin dimainkan mulai dari starter hingga pemain pengganti. Edu mengatakan, klubnya tidak akan berbelanja besar dengan mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang. Arsenal harus membangun kekuatannya dengan pemain-pemain yang ada sekarang.

Edu juga menyampaikan dukungannya kepada Arteta. Ia menegaskan, Arteta masih sosok yang tepat untuk menjalankan proyek Arsenal. Arteta akan memimpin komando tim saat menjamu Southampton di Stadion Emirates, Kamis (17/12) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA