Selasa 15 Dec 2020 06:50 WIB

Guardiola Yakin Laju City akan Membaik

Guardiola yakin timnya akan memetik kemenangan atas West Bromwich Albion.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Manajer Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola percaya tim asuhannya, Manchester City, akan menjalani laju positif ke depan, baik di Liga Champions, maupun Liga Primer Inggris. City lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach. Sementara di Liga Primer, meskipun berada di peringkat sembilan, the Citizens hanya terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur. City juga masih memiliki satu laga sisa lebih banyak.

Guardiola yakin timnya akan memetik kemenangan atas West Bromwich Albion di Stadion Etihad pada laga Rabu (16/12) dini hari WIB.

Baca Juga

"Kami berada di babak 16 besar Liga Champions, di Liga Premier kami ingin menjadi lebih baik tetapi kami tidak jauh. Kami bisa mendapatkan hasil berturut-turut dan kami memiliki satu pertandingan di tangan. Kami memiliki kesempatan untuk melangkah maju dan mulai besok kami akan mulai melakukannya," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Manchester City, Selasa (15/12).

Ia mengatakana, laga padat akhir tahun akan sangat menuntut. Namun ia merasa City siap untuk menjalaninya dengan baik.

Ia mengatakan kesolidan lini pertahanan jadi fondasi ideal untuk membangun kesuksesan timnya. City mencatatkan rekor enam kali clean sheet secara beruntun di semua kompetisi, dan hanya sekali kebobolan selama pertandingan Grup C Liga Champions.

Pemain baru Ruben Dias, mampu menyatu dengan cepat bersama timnya. Sementara John Stones selalu tampil impresif setiap pertandingan. Lalu Aymeric Laporte dan Nathan Ake juga selalu mampu bermain sama bagusnya saat diminta Guardiola untuk turun ke lapangan.

Karena itu, Guardiola mengaku senang dengan kokohnya pertahanan the Citizens, dan merasa hal itu jadi landasan penting untuk memenangkan gelar musim ini. ''Itulah mengapa kami bisa membangum dari ini, menjadi solid. Kami tidak banyak kebobolan dan dari sana kami akan tumbuh," kata Guardiola.

Namun, masih ada hal yang perlu diperbaiki. Pelatih asal Spanyol itu lini serangnya masih belum tampil maksimal. Perkara ini, lanjut dia, tidak mudah untuk diselesaikan, karena dirinya tak punya banyak waktu untuk berdiskusi maupun latihan. Ia hanya bisa menganalisis apa penyebab lini depan City tak setajam musim-musim sebelumnya.

"Kami punya peluang untuk jadi lebih baik. Ada beberapa hal di mana kami sangat baik dan hal-hal yang bisa kami perbaiki," kata Guardiola. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement