Senin 14 Dec 2020 20:35 WIB
Liga Champions

Lazio Lawan Bayern, Luis Alberto: Tak Takut

Alberto antusias menatap duel babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Luis Alberto
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Luis Alberto

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Undian babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21 baru saja berlangsung. Sejumlah pertandingan bergengsi bakal terjadi pada Februari 2021.

Salah satunya mempertemukan Lazio dan Bayern Muenchen. Biancoceleste yang merupakan wakil Serie A, berhadapan dengan Raksasa Bundesliga.

Tentu saja, pasukan Elang Biru berstatus underdog. Gelandang Le Aquile, Luis Alberto antusias menatap duel ini.

"Hasil undian yang rumit. Kami akan menghadapi juara bertahan. Tapi tanpa rasa takut dan selalu dengan kepala tegak," demikian tulisan Alberto di Twitternya, dikutip dari Football Italia, Senin (14/12).

Sebelumnya Lazio berstatus runner up Grup F. Pada babak penyisihan, rival sekota AS Roma ini berhadapan dengan Borussia Dortmund.

Jadi sedikit banyak, skuat polesan Simone Inzaghi mengetahui karakteristim tim Jerman. Kendati tetap saja, Dortmund dan Muenchen, berbeda.

Muenchen salah satu raksasa di kompetisi ini. Termasuk tim dengan sejarah mengkilap dalam sepak bola Eropa.

Skuat Die Bayern edisi terkini dinilai sebagai yang terbaik dunia. Namun sepak bola selalu bisa menghadirkan kejutan.

Termasuk pada laga Lazio vs Bayern Muenchen. Intinya, segala sesuatu harus dibuktikan di lapangan, bukan di atas kertas.

Lazio akan menjadi tuan rumah pada leg pertama. Tepatnya di Stadion Olimpico, Roma, pada pertengahan Februari 2021. Dua pekan berselang duel berlangsung di markas the Bavarian, Allianz Arena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement