Selasa 15 Dec 2020 06:33 WIB

Afrika Bakal Jadi Masa Depan DeFi

Afrika Bakal Jadi Masa Depan DeFi

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Afrika Bakal Jadi Masa Depan DeFi. (FOTO: Reuters/Benoit Tessier)
Afrika Bakal Jadi Masa Depan DeFi. (FOTO: Reuters/Benoit Tessier)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

CEO IOHK, pengembang di balik Cardano Blockchain, Charles Hoskinson mengungkapkan bahwa fokus pengembangan jangka panjang perusahaan akan bergantung pada Afrika, mengatakan Afrika memiliki masa depan untuk pengembangan keuangan terdesentralisasi (DeFi).

"Ketika kita bertanya pada diri kita sendiri, 'siapa yang akan menjadi konsumen DeFi yang akan membutuhkan sistem identitas dan sistem pembayaran dan cara-cara baru untuk merepresentasikan ekuitas', apakah itu akan menjadi pasar yang keras dan sangat diatur di dunia barat, yang merupakan khusus undangan, atau akankah negara-negara Afrika yang gesit dan gesit, Asia Tenggara, yang tidak memiliki jabatan dan putus asa untuk bersaing dan dengan demikian terbuka dan ramah terhadap peralatan ulang dan ide?" kata Hoskinson dikutip dari Cointelegraph, Senin (14/12/2020).

"Mengingat bahwa modal manusia, modal fisik, dan ekonomi semuanya bergerak ke arah yang benar, saya yakin Afrika akan menjadi lingkungan ekonomi yang paling menjanjikan dalam sepuluh tahun ke depan," Hoskinson menyimpulkan.

Baca Juga: Sempat Kontra, Pembawa Acara Ini Akhirnya Investasi ke Bitcoin

Hoskinson tidak sendirian yang berpikir bahwa gelombang adopsi DeFi berikutnya akan dimulai di Afrika. Dalam wawancara sebelumnya dengan Cointelegraph, Patrick Rawson dari Blockchain Curve Labs mengatakan bahwa mencapai "mil terakhir" pengguna akan membutuhkan pengembang DeFi untuk menyesuaikan produk mereka dengan pengguna yang tidak memiliki rekening bank.

Namun, hal spesifik tentang bagaimana Cardano akan tumbuh di benua terpadat kedua di dunia itu langka. Hoskinson menggoda bahwa Cardano telah berhasil membangun "jaringan dan hubungan" yang menyediakan proyek blockchain dengan "mitra dan hubungan strategis serta akses politik di tempat yang tepat."

Dia menambahkan bahwa dia yakin hubungan ini akan mengarah pada "kesepakatan andalan," yang pada gilirannya akan membantu untuk mendapatkan "kesepakatan yang jauh lebih besar."

Hoskinson sebelumnya membahas dorongan Cardano di Afrika dalam AMA dengan komunitas, di mana dia mengungkapkan detail kontrak yang sejauh ini berhasil dimenangkan oleh IOHK, serta satu contoh di mana perusahaan itu underbid. IOHK juga memiliki kantor pusat di Addis Ababa, ibu kota Ethiopia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement