Senin 14 Dec 2020 20:45 WIB

Sembuh dari Covid-19, Wagub DKI Kembali Beraktivitas 

Meski terpapar Covid-19, Ariza tak mengalami gejala apapun selama isolasi mandiri.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Ariza di Balai Kota DKI.
Foto: Eva Rianti
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Ariza di Balai Kota DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria telah dinyatakan sembuh dan negatif dari virus corona (Covid-19) usai menjalani isolasi mandiri selama dua pekan. Pria yang akrab disapa Ariza itu pun akan mulai kembali beraktivitas di Balai Kota DKI Jakarta.

Ariza bahkan langsung menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/12). Dia sebelumnya diketahui positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

"Beberapa hari lalu dilakukan tes PCR dan tadi malam juga terakhir dilakukan tes lagi. Alhamdulillah negatif (Covid-19). Pada hari ini saya hadir di rapat paripurna dan hari-hari berikutnya akan kembali aktif di Balai Kota," kata Ariza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/12).

Ariza mengaku, saat ini kondisinya baik dan sehat. Bahkan, dia menyebut, meski terpapar Covid-19, ia tidak mengalami gejala apapun selama menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, Ariza mengungkapkan, hingga kini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas lantaran juga terpapar Covid-19. 

Menurut dia, Anies dalam kondisi baik dan sehat. "Pak Anies kondisinya baik, seperti saya OTG (orang tanpa gejala), diisolasi di rumah dinas," ujarnya.

Ariza mengungkapkan, meski menjalani isolasi mandiri, dia bersama Anies tetap melaksanakan tugas sebagai pemimpin Jakarta. Keduanya bekerja secara virtual untuk memimpin rapat maupun membahas permasalahan di Ibu Kota.

"Kami hampir setiap hari terus melaksanakan tugas-tugas secara virtual, rapat-rapat koordinasi dan sebagainya. Jadi, kegiatan kinerja daripada semua baik, sesuai dengan program tidak terganggu sama sekali," ungkap Ariza.

"Pak Anies dan saya selama dua minggu melakukan isolasi mandiri semua program DKI Jakarta berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," lanjutnya menjelaskan.

Sebelumnya, Ariza dan Anies dinyatakan positif Covid-19. Ariza terlebih dahulu mengungkap hal itu pada Ahad (29/11) lalu. Berdasarkan hasil pelacakan kontak (tracing) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ariza diketahui tertular dari staf pribadinya.

Beberapa hari kemudian, tepatnya tanggal 1 Desember 2020, giliran Anies yang mengumumkan bahwa dirinya terpapar Covid-19. Keduanya pun harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement