Senin 14 Dec 2020 21:21 WIB

Cara Mourinho Beri Menit Bermain Ndombele dan Lo Celso

Ndombele dan Lo Celso saling berbagi menit bermain.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Tottenham manager Jose Mourinho reacts during the UEFA Europa League group J soccer match between Tottenham Hotspur and Royal Antwerp FC in London, Britain, 10 December 2020.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Tottenham manager Jose Mourinho reacts during the UEFA Europa League group J soccer match between Tottenham Hotspur and Royal Antwerp FC in London, Britain, 10 December 2020.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Salah satu pergantian pemain yang bisa diprediksi dari Tottenham Hotspur adalah pergantian Tanguy Ndombele dan Giovani Lo Celso. Tak jarang keduanya ditukar oleh sang manajer, Jose Mourinho untuk saling berbagi menit bermain.

Posisi gelandang tengah ini pun bergantian bermain menjadi trisula bersama Pierre-Emile Hojbjerg dan Moussa Sissoko. Namun tampaknya cara itu tidak bisa digunakan saat Tottenham Hotspur ditahan imbang oleh Crystal Palace pada Ahad (13/12).

Baca Juga

Dilansir dari laman Football London, Mourinho belum mempercayai keduanya untuk turun bersama dalam kompetisi. Biasanya Lo Celso masuk terlebih dahulu sebelum diganti oleh Ndombele. Dengan cara tersebut, biasanya akan ada tekanan untuk lawan dan pemberian bola pintar untuk para pemain depan.

Ndombele sendiri memberikan umpan pertama pada Son Heung Min sebelum akhirnya menjadi gol yang dieksekusi oleh Kane. Baru satu jam bermain, Ndombele pun sadar bahwa dia akan segera diganti oleh Lo Celso.

Mourinho pun mendapat pertanyaan mengenai apakah pemainnya tidak berusaha untuk mencetak gol kedua sebelum akhirnya Crystal Palace menyamakan kedudukan. Mourinho menyebut bahwa pemainnya tidak bisa  melakukan itu.

"Saya ingin mengakui bahwa mereka tidak memiliki kapasitas itu. Beberapa dari saya, katakanlah pemain build up, mereka kehilangan banyak operan pada fase pertama build up," kata Mourinho.

"Di babak kedua, kami tidak terlalu akurat jadi saya ingin mengakui bahwa kami tidak bisa melakukannya karena memang kami tidak bisa," kata Mourinho.

Padahal, banyak alternatif lain yang dimiliki Mourinho untuk bisa memaksimalkan potensi dari lini tengahnya. Meski Tottenham memiliki lini serang yang melimpah, namun Mourinho tetap nyaman dengan apa yang dia lakukan saat ini.

Termasuk saat bertandang melawan Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, pada Rabu (16/12) mendatang. Mourinho tidak akan terlalu banyak mengubah gaya serangan baliknya seperti pada beberapa laga terakhirnya. Namun dari sanalah tim diharapkan untuk bisa memiliki penguasaan bola dan membuat peluang yang bagus.

Hal inilah yang membuat Ndombele dan Lo Celso yang saling berbagi menit bermain. Karena keduanya yang memiliki bakat untuk memberikan bola bagi penyerang dan memenangkan pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement