Senin 14 Dec 2020 19:30 WIB

Pujian Alba untuk Messi yang Kembali Jadi Penyelamat Barca

Dengan golnya, Leo membuat kami memenangkan pertandingan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Lionel Messi (kanan) merayakan golnya bersama Jordi Alba.
Foto: Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi (kanan) merayakan golnya bersama Jordi Alba.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona susah payah menundukkan Levante pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2020/21. Setelah gencar melakukan tekanan, Barca akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat gol Lionel Messi, pada menit ke-76.

Hasil akhir, Raksasa Katalan unggul tipis 1-0 dalam duel di Stadion Camp Nou, Senin (14/12) dini hari WIB. Selepas pertandingan, bek kiri tuan rumah, Jordi Alba melemparkan pujian untuk Messi.

La Pulga kembali menjadi penyelamat Blaugrana. Maklum, sebelum partai ini, skuat polesan Ronald Koeman mengalami dua kekalahan beruntun.'

Jelas, tim tersebut sempat dinilai berada dalam periode negatif. Tak pelak, gol Messi ke gawang Levante, menghadirkan angin segar di tubuh Barcelona.

"Dengan golnya, Leo membuat kami memenangkan pertandingan," kata Alba, dikutip dari Football Espana.

Barca masih berada di posisi kedelapan klasmen sementara La Liga Spanyol. Dengan mengantongi 17 poin, pemilik Stadion Cam Nou, tertinggal sembilan angka di belakang Real Sociedad, di singgasana.

Hanya saja, Blaugrana baru menyelesaikan 11 pertandingan. Sociedad sudah 13 kali bertanding. Alba meminta timnya mempertahankan momentum positif ini.

"Saya pikir kami telah bangkit dan melakukan pekerjaan dengan baik. Tapi kami perlu mengumpulkan banyak poin dalam beberapa pekan mendatang," ujar pesepak bola 31 tahun itu.

Kesempatan Barcelona untuk memperpendek gap dengan sang pemuncak klasemen, ada di depan mata. Kebetulan, kedua tim akan segera bertemu.

Usai menumbangkan Levante, Messi cs mempersiapkan diri untuk menghadapi Sociedad. Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement