Senin 14 Dec 2020 17:10 WIB

KONI Sumut Susun Program PON 2024

Sumut ditargetkan masuk posisi tiga besar di PON 2024.

PON ilustrasi
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
PON ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara membentuk tim untuk menyusun laporan perencanaan program yang akan dijalankan menuju PON 2024.

"Saat ini, tim sedang mengkaji itu dengan menggunakan metode sport science.Nanti kita akan paparkan pada program Musorprov KONI Sumut," kata Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis di Medan, Senin (14/12).

Baca Juga

Ia mengatakan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menginginkan Sumut bisa masuk posisi tiga besar di PON 2024.

Namun untuk mengejar target itu, KONI Sumut berketapan hati tetap pada model pembinaan, bukan dengan membeli dan membajak atlet yang berprestasi nasional dan internasional.

"Menjadi pengurus olahraga itu harus jujur, ikhlas dan sportif," katanya.

Di sisi lain, sistem kelola organisasi dan keuangan baik di Pengprov cabang olahraga, maupun diKONI kabupaten/Kota harus lebih optimal.

Menurut John, untuk membina atlet berprestasi, tata kelola organisasi dan keuangan yang baik sangat penting agar tidak menghambat kinerja program pengurus.

Ia jugamengatakan perlunya perubahan pola pembinaan dalam menyongsong PON 2024.

Untuk itu, ia meminta semua pihak yang sudah terjun dalam kepengurusan dan juga membina olahraga, untuk serius, ikhlas, jujur dan sportif sehingga prestasi yang lebih baik di tahun 2024 akan terwujud.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement