Senin 14 Dec 2020 16:00 WIB

Facebook Tutup Akun Muhammadiyah Gerakan Islam Berkemadjoean

FB menawarkan untuk dilakukan peninjauan pada akun tersebut.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Tiba-tiba Akun Facebook Muhammadiyah Diblokir, Ada Apa?. Facebook. ILustrasi
Foto: CNN
Tiba-tiba Akun Facebook Muhammadiyah Diblokir, Ada Apa?. Facebook. ILustrasi

IHRAM.CO.ID,JAKARTA — Group Facebook 'Muhammadiyah: Gerakan Islam Berkemadjoean' diketahui telah dibekukan oleh pihak perusahaan jejaring sosial raksasa asal California, AS itu. Berdasarkan pengumuman yang ditunjukkan Muhammadiyah, akun resmi itu ditutup karena diduga melanggar standar komunitas mengenai individu dan organisasi berbahaya.

Namun demikian, tidak diketahui unggahan mana saja yang diduga menyebabkan penangguhan akun dari Ormas Islam tertua di Indonesia itu. "Maka dari ini Admin akan membuat grup baru lagi, tunggu info selanjutnya," ujar pengumuman itu, Senin (14/12).

Lebih lanjut, diketahui jika awalnya hanya admin yang bisa melihat dan membuka akun tersebut. Untuk itu, pihak FB menawarkan untuk dilakukan peninjauan pada akun tersebut. Facebook, diketahui memberikan waktu hingga 10 Januari 2021.

Pihak Muhammadiyah telah menyetujui peninjauan tersebut. Namun demikian, diketahui akhirnya grup Muhammadiyah itu telah dinonaktifkan, tak lama setelah proses permintaan peninjauan.

Hingga berita ini dibuat, pihak Muhammadiyah belum mengetahui alasan penutupan akun tersebut. Keterangan lebih lanjut menyoal hal itu, juga belum bisa dikonfirmasi oleh Muhammadiyah. ‘’Saya belum tahu,’’ ujar sekretaris umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti ketika dikonfirmasi, Senin (14/12).

CATATAN REDAKSI: Berita ini telah mengalami perbaikan pada Senin, 14 Desember 2020 pukul 17.50 WIB, karena alasan satu dan lain hal. Semoga pembaca dapat memaklumi. Terima Kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement