Senin 14 Dec 2020 19:09 WIB

Pakistan Upayakan Karachi Jadi Kota Modern

Kota modern menjadi ambisi Karachi.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Pakistan Upayakan Karachi Jadi Kota Modern. Foto ilustrasi: Pengendara sepeda motor melintasi makanan ifthar yang ditujukan bagi warga yang melintas di Karachi, Pakistan, Jumat (18/5).
Foto: Andre Penner/AP
Pakistan Upayakan Karachi Jadi Kota Modern. Foto ilustrasi: Pengendara sepeda motor melintasi makanan ifthar yang ditujukan bagi warga yang melintas di Karachi, Pakistan, Jumat (18/5).

IHRAM.CO.ID, KARACHI -- Pemerintah Pakistan sedang mengupayakan kota Karachi menjadi kota modern. Administrator Karachi, Iftikhar Ali Shallwani mengatakan, pihaknya akan mengubah Karachi menjadi kota modern setelah menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pasokan air, drainase, jaringan jalan, pembuangan sampah, dan transportasi umum.

Hal ini disampaikan Ali Shallwani saat berpidato di sebuah konferensi tentang menjadikan Pakistan negara modern. Pidato Shallwani di konferensi tersebut adalah penampilan terakhirnya sebagai administrator Karachi. Setelah itu, Shallwani akan menjadi pejabat senior layanan sipil Pakistan di Islamabad.

Baca Juga

Dilansir dari gulfnews, Senin (14/12), Shallwani menjelaskan, salah satu upaya yang sedang dilakukan untuk memodernisasi Karachi pihaknya akan menghidupkan kembali layanan trem, kereta yang memiliki rel khusus di dalam kota. Layanan tersebut akan dibangun di pusat kota Karachi dengan bantuan Turki.

Shallwani mengatakan, Korporasi Metropolitan Karachi (KMC) juga telah mendirikan fasilitas pelatihan gratis untuk membantu kaum muda dalam mempersiapkan Ujian Layanan Unggulan Pusat untuk bergabung dengan layanan sipil elit negara.

Shallwani mengungkapkan bahwa Karachi pada masa lalu telah menjadi pusat pengetahuan dan budaya di negara tersebut karena ingin melihat para pemuda cerdas dan berbakat bergabung dengan layanan elit di negara tersebut, sehingga mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, menurut dia, upaya juga sedang dilakukan untuk memodernisasi Karachi adalah dengan menghidupkan kembali perpustakaan umum di Karachi dan mendirikan perpustakaan baru yang memungkinkan orang Karachi membaca buku secara gratis

Shallwani menambahkan, KMC juga telah melibatkan masyarakat setempat dengan membentuk komite berkebun untuk menjaga taman umum di Karachi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement