Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Pelatih PSG Ungkap Neymar Harus Jalani Tes Lebih Lanjut

Senin 14 Dec 2020 13:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang PSG Neymar cedera dan ditandu keluar lapangan setelah dilanggar pemain Olympique Lyon Thiago Mendes.

Penyerang PSG Neymar cedera dan ditandu keluar lapangan setelah dilanggar pemain Olympique Lyon Thiago Mendes.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Neymar mengalami cedera saat membela timnya melawan Olympique Lyon.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kecemasan datang setelah megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, terpaksa harus ditandu keluar lapangan. Neymar mengalami cedera saat membela timnya melawan Olympique Lyon pada lanjutan pekan ke-14 Ligue 1 Prancis di Stadium Parc des Princes, Senin (14/12) dini hari WIB tadi.

PSG harus menelan pil pahit usai dipermalukan tamunya dengan skor akhir 0-1. Tak sampai di situ, derita Les Parisien berlanjut manakala penyerang andalan Neymar terpaksa keluar lapangan pada menit akhir lantaran ditekel oleh Thiago Mendes.

Tekel tersebut membuat Mendes dikartu merah oleh wasit. Sementara, Neymar sendiri meneteskan air mata karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Terbaru, pelatih PSG Thomas Tuchel mengatakan kondisi Neymar. Ia menjelaskan pesepak bola asal Brasil akan menjalani tes medis lebih lanjut untuk mengetahui seberapa serius cedera yang dialami eks pemain Barcelona.

"Dia bersama fisio dan para dokter. Kami terus menunggu perkembangannya," kata Tuchel purnalaga kepada Telefoot dikutip BBC Sports, Senin (14/12).

Kubu Les Parisien jelas berharap cedera Neymar tak serius dan tak ada kerusakan pada ligamennya. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun sangat dibutuhkan klub untuk mengarungi perjalanan berat di kompetisi musim ini.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat PSG turun ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan 28 angka. PSG digusur oleh Lyon yang naik ke posisi kedua dengan mengantongi 29 angka, sama dengan milik LOSC Lille di kursi pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA