Senin 14 Dec 2020 11:07 WIB

Hijrah Coach PBHC Salurkan Wakaf Alquran ke Sejumlah Masjid

Penyerahan Wakaf Alquran secara simbolik dilakukan di Masjid Daarus Syifa RS Islam

Penyerahan Wakaf Alquran secara simbolik yang dilakukan tanggal 12 Desember 2020 di Masjid Daarus Syifa Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura, Jalan Tipar Cakung No. 5 RT 5/RW 5, Sukapura, kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Acara ini dilakukan secara daring. Bersamaan dengan acara tersebut, juga dilakukan penyerahan sertifikat  pelatihan PBHC 2020. Kali ini Hijrah Coach mensertifikasi 20 orang.
Foto: istimewa
Penyerahan Wakaf Alquran secara simbolik yang dilakukan tanggal 12 Desember 2020 di Masjid Daarus Syifa Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura, Jalan Tipar Cakung No. 5 RT 5/RW 5, Sukapura, kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Acara ini dilakukan secara daring. Bersamaan dengan acara tersebut, juga dilakukan penyerahan sertifikat pelatihan PBHC 2020. Kali ini Hijrah Coach mensertifikasi 20 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Hijrah Coach melalui program Profesional Business Hijrah Coach (PBHC) melakukan kegiatan Wakaf Alquran PBHC 2020. Program Wakaf Alquran ditujukan ke masjid, rumah tahfidz, yayasan, panti asuhan tersebut mengusung tema dengan berwakaf menjadikan manusia cinta Alquran.

“PBHC 2020 mempunyai komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengajak dan memotivasi umat untuk mencintai Al Qur’an”, tutur ketua Panitia, Fatwa Abdullah Syawal.  Sebaran wakaf, Program Wakaf 1000 Alquran ini didukung  145 orang atau perusahaan dengan nilai uang yang terkumpul Rp. 104.006.919.

Dana ini terkumpul selama 2 (dua) bulan yaitu dari 1 Oktober  hingga 7 Desember 2020, dengan donatur tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari manca negara. Seluruh dana yang masuk akan disalurkan berupa Al Qur’an sejumlah 1.552 buah ke masjid/rumah tahfidz/yayasan/panti asuhan dalam 2 batch. Tipe Alquran yang disalurkan terdiri dari 662 Alquran terjemah, 750 Alquran Hafalan dan 140 Alquran berukuran besar  khusus untuk Lansia. Batch pertama sudah dilakukan penyaluran ke wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Sumatera Selatan dengan jumlah 1174 buah. Batch kedua penyalurannya akan dilakukan di bulan Desember 2020 hingga Januari 2021 dengan jumlah 378 buah.

Penyerahan Wakaf Alquran secara simbolik yang dilakukan tanggal 12 Desember 2020 di Masjid Daarus Syifa Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura, Jalan Tipar Cakung No. 5 RT 5/RW 5, Sukapura, kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Acara ini dilakukan secara daring. Bersamaan dengan acara tersebut, juga dilakukan penyerahan sertifikat  pelatihan PBHC 2020. Kali ini Hijrah Coach mensertifikasi 20 orang.

Hijrah Coach sendiri merupakan Firma Professional Business Coach yang menggabungkan coaching dan neuroscience. Hijrah Coach mendampingi klien perorangan, corporate dan penggerak UKM. Selain itu Hijrah Coach juga merupakan penyedia program sertifikasi dengan akreditasi International. ICF untuk program coaching dan MyBrain UK untuk program neuroscience. Hijrah Coach mempunyai 3 program sertifikasi yang meliputi program Profesional Business Hijrah Coach (PBHC), Certified Business Hijrah Coach dan Certified Hijrah Mind Practitioner.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement