Senin 14 Dec 2020 09:40 WIB

Ronaldo Koleksi Gol ke-79 dari Laga ke-100 Bersama Juventus

Juventus mengalahkan Genoa 3-1, Ronaldo menyumbang dua gol dari penalti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti pada laga Serie A melawan Genoa, Senin (14/12) dini hari WIB. Juventus menang 3-1.
Foto: EPA/Simone Arveda
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti pada laga Serie A melawan Genoa, Senin (14/12) dini hari WIB. Juventus menang 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo menandai penampilannya yang ke-100 dalam seragam Juventus dengan gol ke-79 untuk mengalahkan Genoa 3-1 dalam lanjutan Serie A Italia, Senin (14/12) dini hari WIB. Ronaldo mencetak dua gol dari titik putih setelah Paulo Dybala membuka skor untuk Bianconeri.

Ronaldo tak berlebihan menyikapi pencapaiannya ini. "Tujuannya adalah selalu menang. Itu pertandingan yang sulit. Rekor pribadi menyenangkan, tetapi targetnya tiga poin untuk tim," kata Ronaldo dikutip dari Football Italia, Senin (14/12).

Baca Juga

Kemenangan ini melanjutkan hasil positif di Liga Champions kala menaklukkan Barcelona 3-0 di Camp Nou, yang memungkinkan mereka untuk keluar sebagai pemuncak klasemen grup. Ronaldo mengakui kemenangan itu meningkatkan kepercayaan diri tim.

"Kemenangan di Barcelona sangat penting, karena mengalahkan tim seperti itu di kandang sendiri benar-benar meningkatkan kepercayaan diri dan keyakinan. Kami melihat hasilnya di sini malam ini," ujarnya.

Dia mengakui untuk menang di Liga Champions merupakan hal yang sulit. Jadi, kata dia, tim menyadari harus beralih ke performa Serie A di kompetisi Eropa tersebut. Tapi pelatih membiarkan para pemain menyadari mereka harus melakukan perubahan untuk hasil lebih baik. Skuad Juventus, kata Ronaldo, melakukannya.

"Tujuan Juve setiap tahun adalah memenangkan Scudetto dan Liga Champions. Hanya satu tim yang dapat memenangkan salah satu dari turnamen tersebut. Yang bisa kami lakukan adalah percaya dan bermimpi memenangkan sesuatu yang penting," kata CR7.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement