Senin 14 Dec 2020 09:37 WIB

PCNU Kabupaten Bekasi akan Bangun Rumah Sakit NU

PCNU Kabupaten Bekasi masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja
Foto: Dok Istimewa
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik.Rois Syuriyah PWNU Jawa Barat, KH Abun Bunyamin membacakan baiat pelantikan. Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua PBNU, KH Abdul Mannan Ghani, Bupati Kabupaten Bekasi, Eka di Hotel Sahid Lippo, Cikarang, Bekasi, Ahad (14/12).

"Saya meyakini ini tanda-tanda PCNU Kabupaten Bekasi akan bangkit dengan berbagai macam dukungan semua ihak," kata Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Komar dalam keterangan persnya, Senin (15/12).

Baca Juga

PCNU Kabupaten Bekasi yang baru dilantik tersebut memiliki banyak program dan cita-cita, H Komar berharap dan yakin dengan bekerja keras bersama semuanya akan terwujud.

"Kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah baik legislatif maupun eksekutif," jelasnya

PCNU Kabupaten Bekasi, lanjut KH Komar, kedepan akan kembali ke psesantren, kembali ke masjid, kembali ke ekonomi kerakyatan, kembali bersama-sama kita bangun sinergi ke berbagai fihak.

Selain itu, kaderisasi sebanyak mungkin menjadi target pada masa khidmatnya, pria kelahiran babelan ini punya target sedikitnya lima ribu  kader dicetaknya.

"Kami ingin mencetak lima ribu kader NU di kabupaten bekasi, ini adalah modal kita, kalau setiap di MWC saja ada dua ratus, belum lagi dari ansor, banser, muslimat, fatayat, IPPNU, IPNU dan lembaga-lembaga lain," paparnya

Menurutnya optimisme harus dibangun, PCNU Kabupaten Bekasi harus punya cita-cita yang setinggi-tingginya, 

"Pembinaan para tamir masjid, pelatihan khotib di kabupaten bekasi, kita akan managerial, kita akan kelola memagemnnya dan terutama kami ingin membuat badan usaha milik nahdlatul ulama, saya akan buat tim sembilan yang nantinya tim sembilan ini akan membangun ekonomi umat, akan ada warung NU dan kita akan kerja sama denan santri mart yang nanti santri mart ada di pondok-pondok pesantren, yang selanjutnya kedepan kita akan membangun rumah sakit NU di kabupaten bekasi," ungkap KH Komar

Program yang menjadi prioritas PCNU Kabupaten Bekasi memiliki lembaga pendidikan Ma'arif NU, yang selama ini belum ada sekolah Ma'arif di kabupaten bekasi.

"Saya ingin ada lembaga pendidikan, karena selama ini belum ada sekolah maarif di kabupaten bekasi," pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Bekasi, Eka memberikan sambutan, dalam sambutannya Eka mengucapkan selamat.

"Selamat mudah mudahan hari ini menjadi momen untuk nu kabupaten bekasi mengambil bagian dalam membangun kabupaten bekasi," tutupnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement