Senin 14 Dec 2020 08:01 WIB

7 Fakta Angka Hasil Imbang Milan Vs Parma

AC Milan bermain imbang 2-2 melawan Parma di San Siro.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Theo Hernandez (tengah) merayakan golnya yang membuat AC Milan terhindar dari kekalahan melawan Parma di Serie A Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Theo Hernandez (tengah) merayakan golnya yang membuat AC Milan terhindar dari kekalahan melawan Parma di Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan Milan selamat dari kekalahan berkat dua gol yang disumbangkan oleh Theo Hernandez pada menit ke-57 dan 90+1. Rossoneri bermain imbang 2-2 melawan Parma pada laga pekan ke-11 Serie A Italia di San Siro, Ahad (14/12) dini hari WIB. 

Adapun dua gol tim tamu dicetak oleh Hernani Azevedo Junior (13) dan Jasmin Kurtic (56). Berikut sejumlah fakta angka dari hasil imbang Milan kontra Parma, dikutip dari laman resmi Milan.

Baca Juga

0 AC Milan belum terkalahkan setelah sebelas pertandingan pertama dalam satu musim Serie A, pertama kalinya terjadi sejak musim 2003/04.

1 Setelah kekalahan Atletico Madrid dari Real Madrid pada Sabtu, Milan menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan yang tersisa di lima liga top Eropa. 

2 Theo Hernandez adalah bek Milan pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan Serie A sejak Alessandro Nesta melakukannya melawan Chievo pada Oktober 2009.

3 Tiga kali percobaan Milan membentur tiang dalam satu babak Serie A untuk pertama kalinya sejak Opta menyimpan data ini atau sejak musim 2004/05.

4 Dalam 15 tahun terakhir (sejak 2004/05), Hakan Calhanoglu adalah pemain keempat yang membentur tiang gawang tiga kali dalam satu pertandingan Serie A. Penyerang Lazio Ciro Immobile melakukannya pada 2017 (vs Bologna), winger AS Roma Mohamed Salah pada 2016 (vs Bologna) dan striker Messina, Arturo Di Napoli pada 2005 (vs Sampdoria).

11 Tidak ada tim yang percobaannya membentur tiang lebih banyak dari Milan (11) musim ini.

12 Rossoneri telah dua belas kali tak terkalahkan di kandang sendiri di Serie A untuk pertama kalinya sejak 2013.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement