Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Satu Gol Lagi, Messi akan Samai Rekor Pele

Senin 14 Dec 2020 07:06 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Lionel Messi (kanan).

Lionel Messi (kanan).

Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Lionel Messi telah mencetak 642 gol untuk Barcelona di semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Barcelona Lionel Messi butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor gol Pele untuk satu klub. Messi mencetak gol saat membawa Barcelona menang 1-0 atas Levante pada pertandingan pekan ke-13 La Liga yang dihelat di Camp Nou, Senin (14/12) dini hari WIB. Pemain Argentina itu telah mencetak 642 gol untuk Barcelona di semua kompetisi.

Gol telat Messi menyelamatkan Ronald Koeman hasil imbang yang memalukan di Camp Nou. Barcelona tampil agresif dengan menciptakan 24 tembakan, 13 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Levante cuma diberikan enam tembakan, tiga ke arah target. 

Baca Juga

Messi memecah kebuntuan pada menit ke-76 dan bertahan hingga laga usai. Ia hanya butuh satu gol untuk menyamai catatan 643 gol Pele untuk klub Brasil, Santos. Meskipun, total gol Pele dengan raksasa Brasil itu sebelumnya sempat diperdebatkan, tetapi sesuai laporan dari Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, Messi sekarang hanya satu gol lagi untuk menyamai rekor legenda Brasil itu.

Gol Messi melawan tim asuhan Paco Lopez adalah yang pertama sejak kemenangan 4-0 La Liga atas Osasuna pada 29 November. Ia tampaknya akan melampaui Pele sebelum akhir tahun 2020. Sebab, tim asuhan Ronald Koeman akan menghadapi Real Sociedad pada pertengahan pekan sebelum menyelesaikan tahun ini dengan pertandingan melawan Valencia, Real Valladolid, dan Eibar. Messi diperkirakan akan mencetak gol lagi pada laga-laga itu.

Gol Messi bukan satu-satunya catatan rekor di klub. Pada malam yang sama, Sergio Busquets naik ke urutan keempat dalam daftar penampilan terbanyak sepanjang masa, sejajar dengan Carles Puyol dengan 593 laga.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA