Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Klopp Keluhkan Liverpool yang Telat Panas Lawan Fulham

Senin 14 Dec 2020 06:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Striker Fulham, Bobby Decordova-Reid merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Craven Cottage, Senin (14/12) dini hari WIB.

Striker Fulham, Bobby Decordova-Reid merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Craven Cottage, Senin (14/12) dini hari WIB.

Foto: EPA/Matt Dunham
Liverpool bermain imbang 1-1 kontra Fulham dalam laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengeluhkan awal permainan skuadnya yang melempem setelah bermain imbang 1-1 kontra Fulham dalam laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris, di Craven Cottage, Senin (14/12) dini hari WIB. Atas hasil ini, the Reds gagal mengudeta Tottenham Hotspur di puncak klasemen.

Tuan rumah unggul lebih dulu, setelah Bobby Decordova-Reid menaklukan Alisson Becker pada menit 25. Namun the Reds baru bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Mohamed Salah.

Mereka bermain dengan cara yang berbeda dari biasanya, bola jauh, bola tinggi, hal-hal semacam ini, tendangan bebas. Ada banyak bola mati di babak pertama. Ïtulah yang terjadi," kata Klopp, dikutip dari Four Four Two.

Baca Juga

Menurutnya, dalam setengah jam pertama, timnya bisa saja kalah. Namaun saat 60 menit laga sisanya, Klopp menilai Mohamed Salah dkk harusnya bisa memenangkan pertandingan. "Pada akhirnya kami mendapatkan satu poin, begitulah," kata Klopp.

Fulham melepaskan lima tendangan ke arah Alisson, yang baru pulih dari cedera hamstring. Namun penyelamatan Alisson membuat upaya the Cottagers untuk menambah gol mentah. Tak ayal, kiper asal Brasil ini mendapatkan sanjungan dari Klopp. 

“Dia sangat penting, jelas. Anda bisa melihat dalam satu atau dua situasi bahwa dia membutuhkan ritme juga, tapi di momen-momen penting dia ada di sana untuk penyelamatan sensasional,” kata sang pelatih.

Musim ini, Liverpool sudah kehilangan 11 poin dari 12 pertandingan. Berbeda jauh dari musim lalu di mana mereka hanya kehilangan 15 angka sepanjang musim. Liverpool mengoleksi nilai 25 dari 12 laga, sama dengan Tottenham yang lebih baik dalam selisih gol.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA