Ahad 13 Dec 2020 23:17 WIB

Atalanta, Napoli dan AS Roma Raih Kemenangan

Dua gol Atalanta dicetak Robin Gosens dan Ruslan Malinovsky.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Fiorentina pada laga Serie A, Ahad (13/12).
Foto: EPA/Paolo Magni
Pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Fiorentina pada laga Serie A, Ahad (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA -- Atalanta meraih kemenangan 3-0 atas Fiorentina dalam pertandingan Serie A Italia di Stadion Gewiss, Ahad (13/12) malam WIB. Dua gol Atalanta dicetak Robin Gosens dan Ruslan Malinovsky.

Atalanta yang baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Champions tampil cukup baik dalam laga tersebut. Mereka tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Duvan Zapata dan rekan-rekannya menciptakan peluang dari berbagai sisi.

Baca Juga

Namun, Fiorentina juga bukan lawan sembarangan. Mereka berani meladeni permainan tuan rumah. Viola mampu menciptakan beberapa peluang membahayakan. Tetapi Atalanta berhasil mencuri gol pada menit ke-44. Tembakan kaki kiri Gosens dari jarak dekat menghujam gawang Fiorentina dan skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-55 Malinovsky mencetak gol lewat skema tendangan bebas. Tertinggal dua gol Fiorentina melakukan pergantian pemain. Namun, strategi itu tak berhasil.

Fiorentina justru semakin terpuruk setelah Rafael Toloi mencetak gol ketiga untuk Atalanta. Tiga gol tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada pertandingan lain Napoli juga meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Samdoria. Sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama oleh Jakub Jankto. Tertinggal satu gol, Napoli meningkatkan serangan. Mereka pun berhasil comeback pada babak kedua lewat gol Hirving Lozano dan Andrea Petagna.

Kemenangan tersebut membuat Napoli duduk di posisi ketiga dan menempel ketat Inter Milan dan AC Milan. Mereka hanya terpaut satu pon dari Nerazzuri dan tiga poin dari Milan.

AS Roma meraih hasil yang seperti Napoli dan Atalanta. Srigala Roma menghajar Bologna 5-1. Mereka tampil perkasa pada babak pertama. Lima gol Roma dicetak pada babak pertama dan tuan rumah hanya membalas satu gol.

Gol bunuh diri Andrea Poli pada menit kelima membuat Bologna terkejut. Akibatnya Roma memanfaatkan situasi tersebut dan Edin Dzeko menggandakan keunggulan lima menit berselang. Lorenzo Pellegrini mencetak gol ketika Roma pada menit ke-15 sebelum Bryan Cristante membuat gol bunuh diri sehingga skor menjadi 3-1.

Namun, usaha Bologna mengejar ketertinggalan semakinn berat ketika Jordan Veretout dan Henrikh Mkhitaryan menambah keunggulan Roma menjadi 5-1 saat jeda. Skor tersebut berakhir hingga pertandingan usai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement