Ahad 13 Dec 2020 22:35 WIB

Barella Mainkan Peran Penting dalam Kemenangan Inter

Nicolo Barella mencetak gol penyeimbang sebelum akhirnya Inter menang 3-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andri Saubani
 Gelandang Inter, Nicolo Barella (kiri) beraksi pada laga Serie A melawan Cagliari, Ahad (13/12).
Foto: EPA/Fabio Murru
Gelandang Inter, Nicolo Barella (kiri) beraksi pada laga Serie A melawan Cagliari, Ahad (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan meraih kemenangan atas Cagliari dalam pekan ke-11 Liga Italia melalui aksi heroik Nicolo Barella. Gelandang itu mencetak gol penyeimbang untuk Nerazzurri di menit ke-77 untuk menjadikan skor 1-1, mencetak tendangan voli yang luar biasa untuk memicu kebangkitan Inter.

Kegembiraan mencetak gol dipenuhi perayaan yang diredam untuk menghormati mantan timnya. Namun, tujuh menit kemudian dia memberikan assist untuk Danilo D'Ambrosio yang mendorong Nerazzurri menuju kemenangan.

"Ini selalu tempat yang sulit untuk didatangi," kata Barella kepada DAZN, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (13/12).

"Itu kemenangan tim yang luar biasa. Kami tidak pernah menyerah, bahkan setelah kehilangan satu gol. Kami senang. Akan ada juga momen-momen sulit tetapi kami harus tetap solid dan merespons dengan baik, membuktikan diri sebagai tim, seperti yang telah kami lakukan hari ini," katanya, menambahkan.

Namun, dia menegaskan dirinya masih harus meningkatkan banyak aspek permainan, tapi ia senang dengan gol tersebut. "Sangat disayangkan telah menyakiti Cagliari, tetapi saya senang untuk tim ini. Selalu emosional kembali ke sini, tapi saya seorang profesional dan saya harus selalu memberikan segalanya untuk Inter," ujarnya.

Sempat tertinggal 0-1 dari Cagliari pada babak pertama Inter berhasil comeback menjadi 3-1 dalam pertandingan Serie A Italia, di Stadion Sardegna Arena, Ahad (13/12) malam WIB. Inter tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Sedangkan tuan rumah mengandalkan serangan balik.

Inter tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Memasang Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di lini depan keduanya beberapa kali mengancam pertahanan Cagliari. Sedangkan tuan rumah hanya memasang satu pemain sebagai ujung tombak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement