Ahad 13 Dec 2020 19:48 WIB

Drakor Hit yang tak Membosankan Ditonton Kembali

Itaewon Class" Drama menceritakan balas dendam dengan latar dunia kapitalisme.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Serial drama
Foto: JTBC/Netflix.
Serial drama

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Baru saja selesai menonton drama Korea (drakor) terbaru dan mencari judul yang ingin ditonton selanjutnya? Boleh saja mencari tayangan baru lainnya, namun tak ada salahnya juga melihat ulang drama-drama hit dan terbaik di kelasnya.

Berikut daftar drakor yang tidak membosankan untuk disimak kembali, seperti dilansir di laman Filmdaily.co, Ahad (13/12):

1. "Crash Landing On You"

"Crash Landing On You" (CLOY) menceritakan tokoh fiktif Yoon Seri yang diperankan oleh Son Ye-jin. Dia mengalami kecelakaan saat melakukan paralayang dan mengharuskannya untuk mendarat darurat di wilayah Korea Utara. Seri bertemu dengan Ri Jung-hyeok atau Kapten Ri yang merupakan seorang perwira militer Korea Utara.

 

Dengan chemistry yang jelas antara kekasih yang bernasib sial hingga karakter pendukung yang lucu dan penggambaran bernuansa kehidupan di Korea Utara, drakor ini memiliki semua bahan untuk membuat penonton ketagihan.

2. "Mr. Sunshine"

Drama Korea ini berlatar awal 1900-an dan mengikuti kisah Eugene Choi, seorang pemuda, yang lolos dari kehidupan perbudakan. Choi kemudian menjadi seorang Marinir di AS dan kembali ke Joseon untuk sebuah misi. Di sana, dia mengembangkan hubungan dengan seorang wanita bangsawan Go Ae-shin yang diam-diam memperjuangkan kemerdekaan Korea.

3. "Itaewon Class"

Drama ini adalah menceritakan balas dendam epik yang menarik dengan latar dunia kapitalisme yang tidak rasional dan institusi yang tak tersentuh. Serial ini berkisah tentang Park Saeroyi, seorang pemuda yang kehilangan ayahnya karena kecelakaan tragis dan berusaha membalas dendam atas kematiannya yang disebabkan oleh pewaris Jang Ga Group, raksasa waralaba restoran.

Dalam kejadian yang tidak terlalu mengejutkan, Park Saeroyi masuk penjara dan kembali beberapa tahun kemudian untuk membuka restorannya sendiri dan mulai naik ke puncak dunia korporat untuk melakukan balas dendam. Sedikit terdengar klise, tetapi cerita tentang melawan masalah besar perusahaan tidak akan pernah usang.

4. "The World of the Married"

Kisah epik pengkhianatan dan balas dendam bisa dilihat di "The World of the Married" yang berhasil menangkap ketidaksempurnaan keluarga yang ada dalam kehidupan pasangan yang sudah menikah. Serial ini mengisahkan tentang praktisi medis sukses Ji Sun-woo yang mengetahui dia dikhianati oleh suaminya dan orang lain yang dia percayai. Yang terjadi selanjutnya adalah balas dendam yang dramatis.

5. "It's Okay to Not Be Okay"

Drama Korea ini bercerita tentang seorang petugas kesehatan yang sibuk di bangsal psikiatri, Moon Gang-tae yang menolak untuk menemukan cinta karena tanggung jawabnya yang berat.

Namun suatu hari dia bertemu dengan penulis dongeng Ko Moon-young yang didiagnosis dengan gangguan kepribadian antisosial dan keduanya memulai perjalanan untuk menyembuhkan luka satu sama lain. "It's Okay to Not Be Okay" menyoroti gangguan mental dan menangani subjek berat seperti depresi dan trauma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement