Ahad 13 Dec 2020 19:32 WIB

Film Horor yang Dianggap Terbaik Tahun Ini, Sudah Nonton?

Tidak ada salahnya mengekspresikan ketakutan dengan berteriak saat menonton horor.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
She Dies Tomorrow dinilai menjadi salah satu film horor terbaik 2020.
Foto: Rustic Films/Neon.
She Dies Tomorrow dinilai menjadi salah satu film horor terbaik 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGEELS -- Mungkin ada yang beranggapan tak perlu lagi menonton film horor lantaran 2020 sudah menjadi tahun menyeramkan. Namun, tidak ada salahnya mengeksresikan ketakutan dengan berteriak ketika menonton film horor, dibandingkan terus-menerus melihat unggahan di media sosial (medsos) yang berisi tentang Covid-19.

Berikut adalah film horor terbaik tahun ini versi Rolling Stone:

1. She Dies Tomorrow

Film thriller Amy Seimetz  yang benar-benar mengerikan ini, dimulai dengan seseorang yang menemukan dirinya dicengkeram pikiran bahwa dia akan mati besok. Setelah menceritakan hal ini kepada seorang teman yang peduli kepadanya, wanita itu secara misterius merasakan bahwa kematiannya juga akan segera terjadi.

2. La Llorona

Seorang jenderal Guatemala yang sudah tua muncul di hadapan pengadilan kejahatan perang untuk mempertanggungjawabkan penganiayaan, pemenjaraan, dan penyiksaan para pembangkang politik dalam beberapa dekade. Sebuah konsep yang brilian dibuat oleh pembuat film ini, Jayro Bustamante, untuk menbangkitkan rasa takut.

3. The Vast of Night

The Vast of Night adalah film misteri fiksi ilmiah Amerika yang disutradarai Andrew Patterson dan dibintangi Sierra McCormick dan Jake Horowitz. Film ini ditulis Andrew Patterson (dengan nama samaran James Montague) dan Craig W Sanger.

Film ini berlatarkan di New Mexico pada 1950-an, di mana seorang operator telepon muda dan disjoki radio menemukan frekuensi audio misterius yang mungkin berasal dari luar bumi.

4. The Invisible Man

The Invisible Man adalah film horor fiksi ilmiah Australia-Amerika 2020 yang ditulis dan disutradarai oleh Leigh Whannell. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama oleh HG Wells.

Sinema ini berkisah tentang seorang wanita yang percaya bahwa dia sedang dibuntuti oleh kekasihnya yang kasar. Film ini dibintangi oleh Elisabeth Moss, Aldis Hodge, Storm Reid, Harriet Dyer, Michael Dorman, dan Oliver Jackson-Cohen.

5. Swallow

Film ini berangkat dari keresahan penulis sekaligus sutradara Carlo Mirabella-Davis yang menceritakan tentang ibu rumah tangga yang digambarkan sangat sempurna. Kemudian dia mulai menelan barang-barang seperti kelereng, peniti, bidak catur, dan tiba-tiba dia merasa memiliki semacam kekuatan kecil dalam hidupnya.

Selain kelima judul tersebut, ada juga film horor yang dinilai menjadi yang layak ditonton tahun ini, yakni His House, Freaky, Koko-Di Koko-Da, Blood Quantum, dan Host.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement