Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Berbatov Dukung Tottenham Menang Atas Crystal Palace

Ahad 13 Dec 2020 17:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov

Foto: REUTERS
Tottenham membutuhkan tiga poin guna mengamankan posisi puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dimitar Berbatov mendukung Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (13/12) malam WIB. Mantan striker Tottenham itu memprediksi Spurs menang 1-0.

Tottenham membutuhkan tiga poin guna mengamankan posisi puncak klasemen. Pasalnya, Spurs hanya unggul selisih gol dari Liverpool di urutan kedua dan unggul dua poin dari Chelsea pada posisi ketiga.

Tottenham menang 2-0 pada derbi London Utara akhir pekan lalu berkat gol Harry Kane dan Son Heung-min. Hasil positif itu membuat skuat the Lilywhites bersemangat melanjutkan tren positif tersebut. Namun Palace juga meraih kemenangan yaitu 5-0 atas West Brom.

"Yah, saya mengarahkan Spurs untuk memenangkan Liga Primer dan ini adalah pertandingan penting jika mereka ingin melakukannya," kata Berbatov seperti dikutip Metro dilansir dari thesportreview, Ahad (13/12).

Berbatov menegaskan Tottenham perlu memenangkan pertandingan nanti. Bahkan meskipun bermain buruk, Kane dan kawan-kawan dituntut meraih kemenangan. Maka dari itu ia mendesak pasukan asuhan Mourinho menemukan cara terbaik untuk menang. “Jika mereka melakukannya, maka itu pertanda baik bahwa mereka bisa terus maju, jika tidak, menang 3-0 bahkan lebih baik,” jelasnya.

Palace mengakhiri sembilan kekalahan beruntun dari Tottenham pada Juli ketika the Eagles mengamankan hasil imbang 1-1 di Selhurst Park. Palace pun hanya menang satu dari 14 pertandingan di Liga Primer Inggris atas Tottenham yaitu kemenangan di kandang 2-1 pada Januari 2015.

Sedangkan, Tottenham tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Penyerang Spurs, Son Heung-min, menjadi salah pemain yang subur yaitu mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan liga musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA