Ahad 13 Dec 2020 17:41 WIB

Liverani: Parma Bakal Sulitkan AC Milan

Parma akan menunjukkan permainan menyerang kontra Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Parma Fabio Liverani.
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Pelatih Parma Fabio Liverani.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Parma, Fabio Liverani, menyebut AC Milan tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi usai tak tersentuh kekalahan sejak awal musim kompetisi Serie A Liga Italia berlangsung. Meski begitu, Liverani menegaskan timnya dapat mempersulit i Rossoneri.

"Sejak lockdown, Milan menemukan identitas mereka. Pekerjaan Stefano Pioli sangat bagus dan ia memberikan intensitas yang sama kepada seluruh pemainnya," kata Liverani menjelaskan dikutip Football Italia, Ahad (13/12).

Kedua tim bakal bertemu pada lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia di Stadion San Siro, Senin (14/12) dini hari WIB nanti. Parma memiliki misi sulit untuk mencuri angka dari markas Milan.

Pasalnya, tim besutan Stefano Pioli tengah berada dalam performa terbaik dan tak pernah terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di kompetisi Serie A Liga Italia. Sedangkan, Parma sendiri masih tercecer di peringkat 15 dan baru mengemas 10 poin.

Meski begitu Liverani tetap yakin apabila timnya mampu menghadirkan kesulitan bagi Jean Petter Hauge dan kolega. Parma akan menunjukkan permainan menyerang.

"Ketika saya tiba, saya diberi tahu bahwa kami memiliki masalah di pertahanan, sekarang saya diberitahu bahwa kami tidak cukup mencetak gol. Ini tentang menemukan keseimbangan. Kami akan membuat mereka kesulitan," sambung Liverani.

Meski belum diperkuat Zlatan Ibrahimovic dalam lima laga terakhirnya, skuat Milan yang memiliki kualitas merata dan cukup bisa merepotkan lawan-lawannya di berbagai ajang. Terbaru, nama-nama seperti Hauge, Hakan Calhanoglu, dan Brahim Diaz bisa merepotkan barisan belakang lawan selain mencetak gol.

Sedangkan bagi Parma, menghadapi Milan di San Siro bukanlah perihal mudah. Apabila Gialloblu kembali gagal meraih poin, maka tidak menutup kemungkinan posisinya di papan klasemen digeser Fiorentina yang akan bermain melawan Atalanta

Berikut skuat Parma melawan Milan dilansir Football Italia, Ahad (13/12):

Colombi, Rinaldi, Sepe; Bruno Alves, Balogh, Busi, Gagliolo, Iacoponi, Osorio, Pezzella, Valenti; Brugman, Camara, Cyprien, Hernani Jr, Kurtic, Nicolussi Caviglia, Scozzarella, Sohm; Brunetta, Cornelius, Inglese, Gervinho, Karamoh

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement