Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

KSP: Belum Ada Tanda-Tanda Presiden Tunjuk Menteri Baru

Ahad 13 Dec 2020 15:09 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ratna Puspita

Presiden RI Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo.

Foto: Biro Setpres
Posisi menteri yang dipegang pejabat sementara diyakini tak pengaruhi kinerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memberi sinyal mengenai penunjukan Menteri Sosial dan Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru. Hal ini ditegaskan oleh Kantor Staf Presiden (KSP) yang juga belum mendapat info teranyar mengenai pengganti Juliari Batubara dan Edhy Prabowo setelah keduanya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Belum ada tanda-tanda. Kita semua serahkan kepada presiden. Siapa kapan dan bagaimana kita serahkan sepenuhnya kepada presiden. Pasti akan dipilih yang terbaik," kata Tenaga Ahli Utama KPS Donny Gahral Adian, Ahad (13/12). 

Mengenai dua posisi menteri yang masih dipegang oleh pejabat sementara, Donny yakin hal tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja pemerintahan. Apalagi saat ini sudah menjelang akhir tahun, sehingga sebagian besar program kementerian sudah terealisasi.

Baca Juga

"Saya kira untuk sementara waktu masih bisa berjalan dengan baik. Jadi apalagi ini sudah akhir tahun kan, tinggal menyelesaikan saja. Kita tunggu aja apa yang akan diputuskan presiden," kata Donny. 

Sebagai informasi, tugas dan fungsi Menteri Sosial dan Menteri KP saat ini dijalankan oleh pejabat sementara. Jabatan Mensos untuk sementara diduduki oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. 

Sementara jabatan Menteri KP dialihkan ke Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, namun sempat digantikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo karena Luhut melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA