Ahad 13 Dec 2020 14:48 WIB

Kuliah Sambil Kerja Jadi lebih Mudah Bersama UBSI

PMB kelas karyawan UBSI  gelombang kedua  dibuka hingga 5 Januari 2021.

UBSI memudahkan karyawan menikmati kuliah melalui kelas karyawan.
Foto: Dok UBSI
UBSI memudahkan karyawan menikmati kuliah melalui kelas karyawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi sebagian orang yang sudah menjadi karyawan atau staf disebuah perusahaan, melanjutkan pendidikan menjadi suatu kebutuhan. Alasannya, karena kuliah sambil bekerja akan memberi peluang karir lebih baik di masa depan.

Beruntung sekali, saat ini  Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuka kelas karyawan. Penerimaan mahasiswa baru (Pmb) periode Maret 2021 telah dibuka.

“Adanya program kuliah kelas karyawan ini memudahkan pekerja di Indonesia untuk melanjutkan studi tanpa meninggalkan pekerjaan,” tutur Achmad Baroqah Pohan, kepala Bagian Marketing & Communication kampus UBSI, Rabu (8/12).

Program kelas karyawan di kampus UBSI biasa mengadakan perkualiahan pada malam hari selepas jam kantor. “Meski demikian, secara teknis tidak ada perbedaan antara kelas karyawan dan kelas kuliah reguler,” pungkas Achmad dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Mahasiswa akan mendapatkan pelajaran dengan jumlah satuan kredit semester (SKS) yang sama pula dengan kelas reguler. Bahkan, tugas yang didapatkan juga tidak berbeda.

“Kesamaan tersebut pada akhirnya yang menjadi tantangan bagi para mahasiswa kelas karyawan dalam manajemen waktu,” ungkapnya.

Untuk PMB kelas karyawan UBSI dibuka gelombang kedua sejak 2 Desember  hingga 5 Januari 2021 untuk mulai kuliah 15 Maret 2021.

“Fakultas yang dibuka untuk periode Maret 2021 kelas karyawan antara lain Fakultas Teknik & Informatika (FTI) dengan program studi yaitu Teknologi Informasi (S1) dan Sistem Informasi (S1 & D3), Fakultas Komunikasi & Bahasa (FKB) dengan program studi yaitu Ilmu Komunikasi (S1) dan Penyiaran / Broadcasting (D3), dan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dengan program studi yaitu Manajemen (S1),” bebernya.

Sebagai kampus yang mengikuti perkembangan teknologi, kampus UBSI menerapkan pembayaran kuliah secara host to host & akurat melalui Bank BCA, Permata & Mandiri, Indomaret, Alfamart dan Pintek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement