Ahad 13 Dec 2020 13:33 WIB

Sekjen BWF Thomas Lund Positif Covid-19

Thomas Lund menjalani isolasi di rumahnya di Denmark.

Sekjen BWF Thomas Lund
Foto: in.reuters.com
Sekjen BWF Thomas Lund

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi Sekretaris Jenderal (Sekjen) BWF Thomas Lund telah dinyatakan positif Covid-19. Dalam pernyataan yang disiarkan laman resmi BWF pada Ahad (13/12), Thomas Lund mengatakan, ia dinyatakan positif Covid-19 pada 10 Desember lalu.

"Saya sekarang dalam isolasi di rumah saya di Denmark," kata mantan pebulu tangkis asal Denmark tersebut. 

Baca Juga

Ia mengatakan prosedur pelacakan kontak secara menyeluruh telah dilakukan. Orang-orang yang mempunyai kontak erat dengannya telah diberi tahu dan SOP yang diperlukan diaktifkan. 

Untungnya, saya melakukan kontak dengan sedikit orang dan sebagian besar berinteraksi dengan orang melalui pertemuan virtual," kata  Lund.

Ia mengaku mengalami gejala ringan virus corona, dan merasa baik-baik saja dan tetap akan terus menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris Jenderal BWF dari tempatnya menjalani isolasi. 

Sebelumnya, pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen juga mengaku positif Covid-19.

"Hai teman-teman. Pembaruan dari saya. Sayangnya saya dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu. Saya merasa sakit selama beberapa hari tetapi tidak ada yang terlalu buruk," kata Antonsen melalui akun Instagram-nya beberapa hari lalu.

Ia mengaku sudah beberapa hari baik-baik saja. Ia berharap segera kembali berlatih dan melanjutkan persiapan untuk turnamen yang akan datang pada Januari 2021. "Berhati-hatilah di luar sana dan tetap aman!" tulisnya di Instagram.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement