Ahad 13 Dec 2020 06:20 WIB

4 Lembaga akan Integrasikan Distribusi Vaksin

Sistem distribusi vaksin akan dikelola dengan dashboard data yang terintegrasi.

Rep: Anastasia AS (swa.co.id)/ Red: Anastasia AS (swa.co.id)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kemenkes, Kominfo, dan PT Bio Farma akan berkolaborasi untuk mengelola sistem distribusi vaksin covid-19. Sistem distribusi tersebut akan dikelola dengan dashboard data yang terintegrasi.

"Prioritas daerah penerima vaksin merupakan salah satu indikator yang dipakai dalam perencanaan vaksinasi," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

Lembaga yang terlibat dalam distribusi vaksin tersebut, menurutnya, sedang berkomunikasi secara intensif untuk memastikan proses pendistribusian yang profesional, tepat sasaran, dan dengan mempertimbangkan skala prioritas.

Masyarakat diminta bersabar menunggu informasi lebih lanjut terkait rencana distribusi vaksin Covid-19. "Untuk informasi lain yang lebih teknis, seperti porsi dan wilayah pembagian akan disampaikan kemudian setelah tahap-tahap perencanaan tersebut selesai dilakukan," kata dia menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement