Ahad 13 Dec 2020 06:01 WIB

Pagi Ini, Para Atlet Muda Lakoni Final Liga PB Djarum

Laga final ini merupakan partai puncak kategori perorangan.

Rehan Naufal Kusharjanto, salah satu bintang PB Djarum yang memperkuat skuad Pelatnas Pratama PBSI.
Foto: Dok. Meg
Rehan Naufal Kusharjanto, salah satu bintang PB Djarum yang memperkuat skuad Pelatnas Pratama PBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Partai perempat final dan semifinal kategori perorangan Liga PB Djarum 2020 telah rampung digulirkan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, sejak Sabtu (12/12) pagi. Persaingan antaratlet dari PB Djarum semakin ketat, guna mencapai podium teratas liga internal yang digelar klub bulu tangkis asal kota kretek ini.

Hasilnya, para atlet akan bersaing di final hari ini, Ahad (13/12). Rehan Naufal Kusharjanto, salah satu bintang PB Djarum yang memperkuat skuad Pelatnas Pratama PBSI, menyatakan tetap tampil all-out di setiap pertandingan yang dilakoninya. 

Berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati di nomor Mix U-19 dan Dewasa, Rehan melampaui laga perempat final setelah mengalahkan Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani, 21-9, 21-12.

"Walau saya lawan yang di bawah saya, tapi saya selalu bermain maksimal dengan memberikan pressing-pressing. Ketimbang bermain santai, saya justru membuka celah bagi lawan untuk bermain maksimal dan mengalahkan saya," kata juara Superliga Junior 2018 ini. 

Di semifinal, Rehan/Lisa mampu mengandaskan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani dengan skor akhir 21-18 22-20 . Dua atlet penghuni pelatnas ini melenggang ke final Liga PB Djarum 2020.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menyatakan, menang atau kalah bukan sebuah tolak ukur keberhasilan yang telah diraih oleh anak-anak asuhnya. "Beberapa atlet memang bisa mengimbangi bahkan ada yang berhasil menang. Selesai satu pertandingan dengan kemenangan saja belum bisa dijadikan ukuran itu hasilnya baik," kata Fung.

"Perjalanan mereka ini masih panjang. Perlu pembuktian di beberapa pertandingan selanjutnya atau bahkan beberapa lama lagi baru kita di jajaran pelatih bisa membuat suatu penilaian terhadap atlet-atlet muda PB Djarum," kata dia menambahkan.

Liga PB Djarum 2020 memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp120 juta untuk 17 kategori yang dipertandingkan. Karena digelar tanpa penonton, pencinta bulu tangkis dapat menyaksikan jalannya pertandingan Liga PB Djarum 2020 melalui live streaming di kanal YouTube PB Djarum, Facebook PB Djarum, dan Kaskus TV, pada pukul 09.00 WIB – selesai untuk sesi 1 dan pukul 14.00 WIB – selesai untuk sesi 2.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement