Ahad 13 Dec 2020 09:00 WIB

Timnya Diimbangi Man City, Ini Tanggapan Solskjaer

Hasil ini membuat kedua tim tetap di papan tengah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: Pool AFP
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut hasil imbang 0-0 kontra Manchester City merupakan penampilan terbaik timnya melawan rival sekota mereka selama masa jabatannya. Dalam Derby Manchester itu, United bangkit setelah tersingkir dari Liga Champions pada pertengahan pekan lalu, dengan mengklaim satu poin di Old Trafford. 

"Dalam waktu saya melawan City, itu adalah penampilan terbaik yang kami miliki," kata Solskjaer -yang timnya menang dua gol atas City musim lalu-, kepada Sky Sports, Ahad (13/12). "Bukan hasil terbaik, tapi performa terbaik,' tegasnya. 

"Saya tahu kami mengalahkan mereka beberapa kali musim lalu, tapi ini pertandingan yang berbeda. Ini adalah yang paling banyak kami lakukan dalam permainan, karena dalam hal kepemilikan dan kontrol dan kami lebih menjauhkan mereka dari kotak kami," katanya menambahkan.

City menunjukkan sedikit ancaman melalui ancaman serangan dan terlihat sangat kehilangan Sergio Aguero yang cedera, dengan United nyaman untuk periode panjang permainan. Tapi United juga tidak banyak berkreasi.

"Mereka mengalami beberapa momen besar. David (De Gea) melakukan penyelamatan hebat, berdiri, dan Harry (Maguire) melakukan blok yang bagus sehingga itu adalah dua peluang besar yang mereka miliki," katanya. "Secara taktis, kami tahu mereka akan memberi kami beberapa masalah dan saya pikir kami sangat baik dalam bertahan," kata dia menambahkan.

Hasil laga ini membuat MU mengoleksi 20 angka di peringkat kedelapan dan City satu setrip di bawahnya dengan koleksi 19 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement